Ratusan Orang Berkaus Biru Padati Tugu Proklamasi Sebut ‘Mau Kawal Mas AHY’

Irene

Ratusan orang berbaju biru berlogo Partai Demokrat berkumpul di Tugu Proklamasi. Mereka berjejer di atas motor dan berkumpul tepat di depan kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Mau kawal Mas AHY,” kata Rudi salah satu orang berbaju Partai Demokrat di lokasi saat ditanya Liputan6.com, di Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (8/3).

Pantauan di lokasi, juga terlihat dua bus besar bergambar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Diketahui, berkumpulnya para ratusan orang ini guna mengawal langkah Partai Demokrat yang pagi ini akan menyambangi Kantor Kemenkumham dan Komisi Pemilihan Umum.

“Iya kami akan ke sana, KPU kami akan ketemu Pak Ketua Plt,” kata Anggota Komisi II Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaerun di Kantor DPP Partai Demokrat.

Dikonfirmasi terpisah, Ni Luh Putu Caosa Indryani, Deputi Media Massa Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, mengatakan kegiatan partainya hari ini adalah untuk penyerahan surat “Perbuatan Melawan Hukum atas penyelenggaraan KLB di Deli Serdang, Sumut, yang dilakukan oleh kelompok Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

“Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono nanti akan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat,” jelas Ni Luh dari pesan singkat diterima.

Sebagai informasi, Partai Demokrat saat iji tengah ditempa prahara. Sebab, sebagian kader mereka menggelar giat KLB yang diklaim tidak sah di Deli Serdang, Sumatera Utara pada akhir pekan kemarin. Kegiatan itu juga mendapuk Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Next Post

Tipe Mobil Honda yang Diburu Pembeli Usai Ada Pembebasan Pajak Mobil Baru

Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menyambut baik kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 0 persen dari pemerintah. Sebab, diskon pajak mobil baru ini mampu mendongkrak kinerja pasar otomotif tanah air dan manufaktur otomotif lokal di tengah pandemi Covid-19. “Kebijakan ini […]