Puluhan Napi Wanita di LP Tanjung Gusta Reaktif Covid-19 Sudah Dites Swab

Irene

Puluhan Napi Wanita di LP Tanjung Gusta Reaktif Covid-19 Sudah Dites Swab

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah membenarkan ada pelaksanaan tes usap atau swab test di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Medan, Tanjung Gusta.

“Sudah dilakukan swab,” ujarnya singkat ketika dikonfirmasi wartawan soal informasi adanya swab test di Lapas Wanita Tanjung Gusta itu, melalui WhatsApp, Jumat (30/10) malam seperti dilansir Antara.

Namun dia tidak merinci. lebih detil, kapan pelaksanaan swab itu, termasuk berapa jumlah napi yang di tes usap dan lainnya.

Sebelumnya, beredar informasi ada 33 tahanan perempuan yang diketahui reaktif Covid-19.

Namun, Aris mengakui, jumlah pasien suspek dan terkonfirmasi Covid-19 di Sumut pada 30 Oktober meningkat.

Pasien suspek menjadi 813 orang setelah ada penambahan 11 orang dan pasien terkonfirmasi menjadi 13.014 orang setelah juga ada penambahan 89 orang.

Adapun pasien meninggal sudah bertambah satu orang lagi hingga menjadi 530 orang. [bal]

Next Post

Menikmati Suasana Perkampungan Yogyakarta Sambil Bersepeda ala Jogjabike

Di masa libur panjang di akhir bulan Oktober, wisatawan menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu destinasi untuk dikunjungi. Sejumlah tempat wisata seperti kawasan Malioboro menjadi salah satu tempat tujuan yang dikunjungi oleh wisatawan. Di Yogyakarta ada satu tawaran cara baru untuk menikmati suasana perkampungan di kota Yogyakarta. Cara baru ini adalah […]