Presiden Jokowi Janji Berikan Vaksin Covid-19 Secara Gratis Mulai Awal 2021

Irene

Presiden Jokowi Janji Berikan Vaksin Covid-19 Secara Gratis Mulai Awal 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat Indonesia pada awal 2021 mendatang.

Jokowi pun menekankan, pemberian vaksin gratis secepat mungkin ini menjadi faktor terpenting dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Dan yang paling penting, pemerintah akan segera berikan vaksin gratis, dimulai di awal tahun 2021,” tegas Jokowi dalam sesi teleconference, Selasa (22/12).

Menurut dia, program vaksinasi ini dapat membangkitkan kepercayaan publik terhadap penanganan pandemi Covid-19. Sekaligus menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat.

“Sehingga pemulihan ekonomi bisa lebih cepat, konsumsi akan naik dan kembali normal. Investasi juga diperkirakan akan meningkat karena ada Undang-Undang Cipta Kerja,” ujar Jokowi.

Beberapa sektor pun diceritakannya telah mengalami perbaikan pada akhir 2020 ini. Seperti angka ekspor yang sudah menunjukkan tren peningkatan jelang memasuki 2021.

“Diharapkan tren ini terjaga dan meningkat di 2021. Terlebih lagi kita mendapatkan fasilitas GSP dari Amerika Serikat. Ini tentu akan mendorong kinerja ekspor kita,” tandas Jokowi.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]

Next Post

Jokowi: Program Saat Pandemi Covid-19 Diperpanjang Hingga 2021, Salah Satunya Bansos

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah akan memperpanjang program yang sudah terlaksana pada 2020. Mulai dari bidang kesehatan hingga bantuan sosial untuk masyarakat. “Di tahun 2021 tentunya kebijakan yang baik di tahun 2020 akan kita lanjutkan, terus kita teruskan terutama di bidang kesehatan penanganan Covid-19, dan juga pemberian bantuan sosial […]