Polres Sukabumi Sekat Kendaraan ke Objek Wisata Selama Musim Libur

Irene

Pada libur panjang akhir pekan, Satlantas Polres Sukabumi menyekat kendaraan dari luar daerah di sejumlah titik menuju objek wisata Palabuhanratu. Pengendara yang tidak membawa dokumen yang menunjukkan negatif Covid-19 akan dipaksa putar balik.

“Ada dua wilayah yang menjadi fokus penyekatan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yaitu di Gunungbutak dan Bagbagan,” kata Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok di Sukabumi, Jumat (2/4).

Sekitar 10 kendaraan diputar balik karena melanggar protokol kesehatan. Beberapa di antaranya tidak membawa surat keterangan hasil uji cepat antigen.

Polisi berencana menambah dua titik lokasi penyekatan, yakni di daerah Benda dan Cicurug, yang merupakan pintu masuk kendaraan dari Jabodetabek ke Sukabumi. Penyekatan ini dilakukan sepanjang hari mulai dari pagi hingga malam.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia berharap masyarakat tetap di rumah meskipun libur panjang.

“Jika terpaksa berpergian pastikan sudah uji cepat dengan bukti surat hasil nonreaktif dan tetap membawa surat-surat kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Mari bersama-sama putus mata rantai Covid-19,” kata Riki.

Di sisi lain, Riki mengatakan, mereka juga memperketat pengamanan jalur pintu masuk ke Sukabumi sebagai antisipasi masuknya jaringan terduga teroris ke wilayah hukum Polres Sukabumi. Dalam upaya ini, Satlantas Polres Sukabumi berkoordinasi dengan TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, dan instansi terkait lain. [yan]

Next Post

5 Rumah dan Lokasi Usaha di Padang Diamuk Si Jago Merah

Lima bangunan rumah tinggal dan lokasi usaha di Jalan Abdul Muis, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, diamuk si jago merah, Jumat (2/4) sekitar pukul 14.40 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun 15 keluarga terdampak kejadian ini. “Kebakaran menghanguskan lima bangunan warga, dan ada 15 KK (kepala […]