Breaking News in Indonesia

Polisi Tangkap Pengedar Sabu yang Pesan dari Napi di Bengkulu

Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial SA (32). Ia ditangkap di rumah kos di Jalan S Parman, Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno mengatakan, penangkapan terhadap terduga pengedar sabu itu berawal adanya informasi masyarakat adanya transaksi narkotika di pinggir Jalan Pariwisata, Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

“Tim langsung melakukan observasi di sekitaran lokasi. Pelaku berhasil ditangkap pada Selasa lalu 18 Mei 2021,” kata Sudarno dalam keterangannya, Senin (24/5).

Dari tangan pelaku, papar Sudarno, petugas menemukan 1 bungkus plastik klip bening yang berisikan 8 paket narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik klip bening yang berisikan 10 paket narkotika jenis sabu dan 1 unit handphone.

“Pada saat interogasi awal pelaku mengaku memesan sabu dari seorang napi di dalam Lapas Bentiring dengan inisial A dengan komunikasi lewat telepon,” paparnya.

Sementara itu, Kasubdit III Dit Narkoba Kompol Manogi Simaremare menambahkan, petugas sudah melakukan pengecekan terhadap napi yang dimaksud. Namun tidak menemukannya.

“Setelah diselidiki dalam melancarkan aksinya antar pelaku menggunakan nama inisial agar dapat mengecoh petugas. Selain itu agar tidak meninggalkan jejak, usai melakukan transaksi pembayaran pelaku langsung menghapus buku rekening serta bukti transfer,” tutup Manogi. [eko]