Polisi Tangkap Pelaku Vandalisme ‘Saya Kafir’ di Musala Tangerang

Irene

Polisi Tangkap Pelaku Vandalisme 'Saya Kafir' di Musala Tangerang

Aksi vandalisme terjadi di musala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, selasa (29/9) pukul 15.30 WIB.

Tampak tembok musala dicoret tulisan 'Anti Islam, 'Tidak Ridho' di bagian lantai dan 'Saya Kafir' di sebuah white board memakai cat pilok. Aksi vandalisme itu sempat viral di media sosial.

Kapolresta Tangerang, Ade Ary menyampaikan pihaknya mendapatkan laporan warga dan langsung menuju ke TKP pukul 16.00 WIB.

“Berdasarkan Hasil Olah TKP, Pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, Alhamdulillah Sekitar jam 19.30 WIB, polisi berhasil amankan 1 orang pelaku atas nama Satrio (18) tahun di rumahnya” ujar Ade saat dikonfirmasi, Rabu (30/9).

Kapolres mengungkapkan, rumah pelaku hanya berjarak 50 meter dari musala. Dan dari hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya. “Saat ini pelaku sudah di bawa ke polresta tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar dia.

Ade mengungkapkan, setelah dilakukan olah TKP, kemudian dilakukan pembersihan musala. “Sehingga salat magrib sudah bisa digunakan lagi,” katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi menghimbau Kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Waspada dan peka terhadap situasi di wilayah nya serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian setempat ataupun Bhabinkamtibmas yang melekat di desa/kelurahan bila ada gangguan Kamtibmas, percayakan kepada polisi untuk menangani kasus ini,” tutup dia. [ray]

Next Post

Lirik Lagu Hampa - Ari Lasso

Lirik Lagu Hampa – Ari Lasso Kupenjamkan mata ini Mencoba tuk melupakan Segala kenangan indah tentang dirimu Tentang mimpiku Semakin aku mencoba Bayangmu semakin nyata Merasuk hingga ke jiwa Tuhan tolonglah diriku Entah di mana dirimu berada Hampa terasa hidupku tanpa dirimu Apakah di sana kau rindukan aku Seperti diriku […]