Polisi Sebut Pelaku Vandalisme Hina Presiden & Susi Pudjiastuti Derita Gangguan Jiwa

Irene

Polisi Sebut Pelaku Vandalisme Hina Presiden & Susi Pudjiastuti Derita Gangguan Jiwa

Aksi vandalisme menghina Presiden Joko Widodo dan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti terjadi di Kecamatan Pangandaran. Pelaku mencorat-coret sebuah tembok sekolah dengan kalimat hinaan.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan peristiwa itu diketahui Jumat (2/10) pagi. Saat itu, salah seorang saksi hendak masuk ke dalam sekolah.

“Saat masuk ternyata bagian teras sudah berantakan. Ketika saksi melihat bagian pagar sekolah, ada tulisan yang ditulis menggunakan pilox dan kalimatnya tidak pantas. Hinaan,” ujarnya, Sabtu (3/10).

Polisi yang menerima laporan itu menaruh curiga pelaku adalah warga berinisial AJ (38). Kecurigaan tersebut bukan tanpa alasan.

“Terduga pelaku berinisial AJ ini sering melakukan aksi vandalisme. Kita datangi ke rumahnya dan yang bersangkutan mengakui perbuatannya di sekolah itu,” ucapnya.

AJ diketahui orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Lantaran pelaku diduga mengalami gangguan jiwa, polisi langsung berkoordinasi dengan dinas terkait. Rencananya, pelaku akan dirujuk ke rumah sakit jiwa.

“Itu orang gila. Dulu dia juga pernah melempar pos satpamnya rumah Bu Susi. Keluarganya juga sudah resah. Rencana mau dikirim ke rumah sakit jiwa,” tutupnya. [lia]

Next Post

Perkuat Pengawasan, PPNS BPH Migas akan dibekali Senjata Api

Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa didampingi Komite BPH Migas M Lobo Balia dan Sekretaris BPH Migas Bambang Utoro beserta Tim melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad, Bandung. Dalam kunjungan tersebut, rombongan BPH Migas diterima oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan Heru […]