Polisi Lakukan 58 Adegan Rekonstruksi Penembakan Anggota FPI

Irene

Polisi Lakukan 58 Adegan Rekonstruksi Penembakan Anggota FPI

Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Karawang melakukan rekonstruksi di empat titik dengan total sebanyak 58 reka adegan, terkait kasus penembakan Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek Km 50.

“Dalam proses rekonstruksi malam ini setidaknya ada 58 adegan rekonstruksi,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat meninjau langsung proses rekonstruksi, Senin (14/12).

Dalam rekonstruksi tersebut terungkap dari empat lokasi dan 58 adegan, diketahui bagaimana kejadian insiden baku tembak antara FPI dan Kepolisian, hingga tewasnya enam orang.

Mulai dari TKP pertama tepatnya di depan Hotel Novotel, Jalan Karawang Internasional, setidaknya ada sembilan adegan. Sementara lokasi II yakni, selepas bundaran Jalan Karawang Internasional hingga Gerbang Tol Karawang Barat arah Cikampek ke Rest Area KM 50 ada empat adegan.

Sedangkan di Rest Area KM 50 yang menjadi TKP ketiga penyidik melakukan adegan rekonstruksi sebanyak 31. TKP terakhir yakni, Tol Japek selepas Rest Area KM 50 hingga KM 51 200, penyidik memperagakan 14 adegan.

Dalam rekonstruksi ini digelar secara transparan ke masyarakat ini setidaknya menghadirkan saksi sebanyak 28 orang. Bahkan, empat di antaranya merupakan polisi yang menjadi korban dalam penyerangan tersebut.

“Jumlah saksi yang dihadirkan malam ini ada 28 orang. Saksi korban ada empat,” ujar Argo.

Sementara terdapat barang bukti yang dihadirkan pada rekonstruksi, di antaranya dua unit mobil anggota, satu unit mobil tersangka, enam pasang pakaian tersangka, senjata tajam dan dua senjata api rakitan peluru 9 MM. [cob]

Next Post

Lirik Lagu Terjemahan Dacing With A Stranger (with Normani) - Sam Smith

Judul: Dacing With A Stranger I don't wanna be alone tonightAku tidak ingin sendirian malam ini It's pretty clear that I'm not over youCukup jelas bahwa aku belum bisa melupakanmu I'm still thinking 'bout the things you doAku masih berpikir tentang hal-hal yang kau lakukan So I don't want to […]