Breaking News in Indonesia

Polisi Gerebek Hotel di Jakut, 42 PSK Remaja dan 22 Dus Kondom Disita

82 Remaja diamankan polisi dari sebuah hotel kawasan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/3). 42 orang di antaranya diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK) yang menjajakan diri melalui aplikasi MiChat.

Kanit Reskrim Polsek Koja Iptu Wahyudi mengatakan, penangkapan puluhan remaja itu berawal dari informasi masyarakat yang resah melihat aktivitas di salah satu hotel kawasan Koja. Masyarakat menduga hotel itu dijadikan tempat prostitusi.

“Akhirnya kita lidik, kemarin sore kita lakukan operasi ke situ dipimpin Pak Kapolsek mengamankan 82 orang terdiri dari 37 laki-laki, dan 45 perempuan,” kata Wahyudi saat dihubungi, Kamis (18/3).

22 dus kondom turut disita polisi dalam penangkapan itu. 82 remaja kini menjalani pemeriksaan di Polsek Koja.

Anggota Unit Reskrim Polsek Koja kemudian memilah dari 45 remaja perempuan yang diamankan. Ternyata, hanya 42 perempuan yang terbukti bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK), sementara tiga orang lain adalah pedagang.

“42 yang diduga sebagai PSK. Nah kalau laki-lakinya sendiri sejauh ini diduga pelanggannya,” ucap dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diketahui 42 perempuan berkerja tanpa dikoordinir oleh mami atau muncikari. Mereka mempromosikan dirinya di aplikasi MiChat.

“Pengakuannya ya sendiri saja, karena kalau pake mami mereka harus bayar Rp 100 ribu, sementara harga yang mereka tawarkan hanya Rp 300 ribu. makanya dia sendiri saja lewat aplikasi MiChat, kemudian berbalas pesan, siapa yang datang akan dilayani,” ucap dia.

Wahyudi menyampaikan, penyidik masih menggali keterangan 82 remaja tersebut. Seandainya ditemukan tindak pidana akan diproses lebih lanjut.

“Jadi nanti ini skrng selidiki, kalau tindak pidana proses lanjut, kalau tidak temukan tindak pidana titipkan ke Dinas Sosial untuk merehabilitasi perilakunya,” tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [gil]