Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Cap Tikus di Kepulauan Talaud

Irene

Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Cap Tikus di Kepulauan Talaud

Aparat Kepolisian kembali menggagalkan peredaran minuman keras (miras) jenis Cap Tikus di wilayah perbatasan RI-Filipina, tepatnya di Pelabuhan Lirung, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut. Ada ratusan liter miras tradisional itu yang diamankan polisi.

Miras itu disimpan di sebuah toilet dek 3 kapal KM Barcelona II rute Manado–Talaud saat tiba di Pelabuhan Lirung, Kamis (15/10) pukul 07.00 Wita. Keberadaan miras ilegal ini terendus oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud.

Jumlah miras yang diamankan sebanyak 438 liter, di dalam 1.400 buah botol berukuran 600 ml, yang dikemas dalam dos berjumlah 35 buah, dan dimasukkan dalam karung plastik berjumlah 17 karung. Terbongkarnya kasus ini berdasarkan informasi masyarakat.

“Anggota kami kemudian memeriksa dek kapal, dan benar ditemukan ratusan liter miras yang dimaksud,” ungkap Kasat Narkoba Polres Kepulauan Talaud Iptu Derry Eko Setiawan.

Derry mengatakan, saat ini pemilik ratusan liter miras tersebut masih dalam penyelidikan anggotanya. “Diduga miras itu diselundupkan dari Manado dan nantinya akan diperdagangkan di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujarnya.

Barang bukti ratusan liter miras kemudian diamankan di Mapolres Kepulauan Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan terus mencegah dan menindak masuknya minuman keras di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kami imbau kepada warga untuk tidak mengkonsumsi miras, selain berdampak terhadap kamtibmas, juga dampak pada gangguan kesehatan,” imbau Irawan di Mapolres Kepulauan Talaud.

Reporter: Yoseph Ikanubun
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Jalan Jakarta Lancar, Tol Jagorawi Berlakukan Contraflow

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Dengan begitu, kebijakan ganjil-genap kendaraan masih belum diberlakukan. Meski begitu, untuk hari ini berdasarkan akun Twitter @TMCPoldaMetro sejumlah ruas jalan di Jakarta terlihat lancar dan tak adanya kemacetan. “Situasi arus lalu lintas di Traffic Light Cengkareng Jakbar terpantau […]