Polisi akan Periksa Pelapor dan Terlapor Kasus Dugaan Penipuan PT Sinarmas

Irene

Pengusaha batu bara asal Solo, Andri Cahyadi melaporkan Komisaris Utama Sinarmas, Indra Widjaya dan Direktur Utama Sinarmas Sekuritas, Kokarjadi Chandra terkait dugaan penipuan, penggelapan, pemalsuan surat, dan tindak pidana pencucian uang pada 10 Maret 2021 lalu.

Terkait hal tersebut, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan, status penanganan kasus sejauh ini masih dalam penyelidikan penyidik.

“Penanganannya masih penyelidikan, beberapa saksi baik dari pihak pelapor maupun terlapor akan diklarifikasi oleh penyidik,” tutur Andi saat dikonfirmasi, Rabu (24/3).

Menurut Andi, jadwal pemeriksaan baik pelapor maupun terlapor, hingga para saksi tentunya menjadi kebijakan penyidik.

“Sedang disusun dalam rancana penyelidikan oleh penyidik yang menangani,” jelas Andi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menambahkan, penyidik telah melakukan gelar perkara awal atas kasus dugaan penipuan yang melibatkan PT Sinarmas.

“Telah dilaksanakan gelar perkara awal untuk menentukan konstruksi hukum dan saat ini penyidik sedang lakukan interview terhadap tiga orang pelapor,” kata Ahmad.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Next Post

Tiga Dakwaan dan 18 Pasal Berlapis yang Menjerat Rizieq Syihab

Majelis hakim akhirnya mengabulkan permohonan Rizieq Syihab untuk menggelar sidang offline atau hadir langsung di persidangan. Keputusan ini ditetapkan oleh Hakim Ketua Suparman Nyompa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) Selasa kemarin (23/3). Sebelum majelis hakim memutuskan untuk menggelar sidang offline, Rizieq sempat menolak untuk membacakan eksepsi saat dipersilakan […]