Pilkada Saat Pandemi, KPU Pastikan TPS Aman Asal Semua Patuh Protokol Kesehatan

Irene

Pilkada Saat Pandemi, KPU Pastikan TPS Aman Asal Semua Patuh Protokol Kesehatan

Indonesia akan menggelar pilkada serentak akhir tahun ini meski suasana pandemi belum berakhir. Ketua KPU RI, Arief Budiman, minta tidak kekhawatiran

saat proses hari pemungutan suara semua yang hadir di TPS patuh protokol kesehatan.

“Sepanjang semua protokol kesehatan dipatuhi, maka sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” kata Arief dalam keterangan diterima, Kamis (10/9).

Arief menambahkan, ada dua hal baru disosialisasi di tengah pandemi. Pertama adalah, keselamatan dan kedua kesehatan.

“Untuk mendukung keselamatan dan kesehatan itu KPU membuat peraturan KPU nomor 10 tahun 2020, jadi tata cara melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara, baik bagi penyelenggara, bagi peserta, maupun bagi pemilih,” jelas Arief.

Arief berharap, seluruh stakeholder yang terlibat di TPS, mulai dari pemilih, pengawas, dan penyelenggara bisa patuh protokol kesehatan. Jika tidak, maka potensi terganggunya keselamatan dan kesehatan merupakan ancaman nyata.

“Jadi tentu kami mohon dukungan semua pihak agar mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Arief.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [lia]

Next Post

Polisi Kesulitan Cari Barang Bukti Tawuran di Laut

Polsek Cilincing tengah mencari para pelaku tawuran yang sempat menggegerkan netizen karena dilakukan di laut. Aksi tawuran di laut itu viral di media sosial yang disebutkan terjadi di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (6/9) lalu. Kapolsek Cilincing, Kompol Imam TB mengatakan, pihaknya hingga kini masih mencari para pelaku […]