Peruri dan BPPT Lakukan Pengkajian Penerapan Teknologi Digital pada Instansi Pemerintah

Irene

Peruri bersama dengan BPPT melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Bidang Solusi Digital pada Instansi Pemerintah. Penandatanganan dilakukan di Kantor Pusat BPPT oleh Dwina Septiani Wijaya selaku Direktur Utama Peruri dan Hammam Riza selaku Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Melalui kerja sama ini, Peruri dan BPPT berkomitmen untuk menerapkan solusi digital pada instansi Pemerintah dengan pemanfaatan bersama sumber daya yang saling mendukung. Peruri dan BPPT merupakan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang memiliki kemampuan untuk menerbitkan digital certificate untuk segala jenis transaksi digital.

©2021

Kerja sama antara kedua instansi ini meliputi pengkajian, pengembangan dan penerapan teknologi di bidang digitalisasi end-to-end sehingga dapat mendukung transformasi digital dan penerapan solusi digital di lingkungan pemerintah. Kajian dilakukan secara bersama-sama sesuai kompetensi yang dimiliki serta mengkaji potensi untuk menghasilkan sebuah layanan terpadu dalam membantu program digitalisasi pada instansi pemerintah.

Peruri dan BPPT memahami bahwa untuk dapat menghasilkan inovasi teknologi tidak dapat dilakukan tanpa adanya sinergi dengan pihak lain. Salah satu tolok ukur keberhasilan penggunaan teknologi dan inovasi adalah dapat diimplementasikan dan mampu memberikan nilai tambah bagi penggunanya. Sinergitas dan kolaborasi penting dilakukan guna mengakselerasi hilirisasi inovasi teknologi.

Berdiri sejak 1971, Peruri telah terjamin sebagai mitra bisnis terpercaya baik untuk negara, instansi pemerintahan, maupun pihak swasta. Pada 2019 Peruri telah mendapatkan SK pengakuan dari Kemkominfo nomor 790 sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik sebagai cikal bakal layanan Digital Solutions Peruri yang terangkum dalam 3 (tiga) lini produk yaitu Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust yang dapat menjamin kerahasiaan informasi, menjaga integritas data, memastikan otentifikasi informasi serta jaminan nirsangkal. [hhw]

Next Post

Bandar 240 Kg Ganja di Medan Dijatuhi Hukuman Mati

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan menjatuhkan pidana mati kepada M Ricky Nasution alias Kibo (47). Dia dijatuhi hukuman maksimal karena memiliki dan mengedarkan 240 Kg ganja kering. Ricky dinyatakan melanggar Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terbukti terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah […]