Pertimbangkan Kebutuhan Industri, BI Beri Beasiswa untuk D3 Tahun Ini

Irene

Pertimbangkan Kebutuhan Industri, BI Beri Beasiswa untuk D3 Tahun Ini

Bank Indonesia (BI) menyerahkan beasiswa bagi 39 Perguruan Tinggi, sebagai bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan di dalam negeri. Melihat perkembangan kebutuhan pasar tenaga kerja, pada 2020 ini BI tidak hanya memberikan beasiswa untuk S1, namun juga untuk pendidikan vokasi (D3).

“Selain memberikan beasiswa di S1, pada tahun ini BI memberikan beasiswa kepada mahasiswa D3 vokasi, dikarenakan pendidikan global saat ini mengalami pergeseran tren yang mengarah pada peningkatan lulusan tenaga kerja yang terampil dan aplikatif,” ujar Deputi Gubernur BI, Doni P. Joewono dalam sambutannya pada penyerahan beasiswa BI, Rabu (30/9).

Doni menjelaskan, hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya untuk memenuhi kebutuhan industri. “Ini menjadi relevan karena vokasi menekankan pengembangan yang praktik terapan yang bukan bersifat teoritis. Hal ini tentunya akan memberikan nilai tambah dibanding dengan pendidikan akademi,” kata dia.

Hingga saat ini, pengembangan kapasitas SDM Bank Indonesia telah dilakukan di 175 perguruan tinggi. Terdiri dari 119 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan 56 Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dengan jumlah penerima sebanyak 25 ribu orang.

“175 perguruan tinggi ini nanti akan melakukan perjanjian kerjasama terutama dalam pembinaan di Departemen Komunikasi di 46 kantor perwakilan Bank Indonesia yang ada di seluruh Indonesia,” kata Doni.

Reporter: Pipit Ika Ramadhani

Sumber: Liputan6.com [azz]

Next Post

Lirik Lagu Betapa Hatiku - Nikita

Judul: Betapa Hatiku Betapa hatiku Berterima kasih Tuhan Kau mengasihiku Kau memilikiku Hanya ini Tuhan persembahanku Segenap hidupku, jiwa dan ragaku S'bab tak kumiliki harta kekayaan Yang cukup berarti tuk kupersembahkan Hanya ini Tuhan permohonanku Terimalah Tuhan persembahanku Pakailah hidupku sebagai alatMu Seumur hidupku [dan]