Pertamina Tambah Hadiah Kompetisi Sobat Bumi Kategori Teori Sains Hingga Rp 1 Miliar

Irene

Pertamina Tambah Hadiah Kompetisi Sobat Bumi Kategori Teori Sains Hingga Rp 1 Miliar

PT Pertamina menyelenggarakan Kompetisi Sobat Bumi yang diikuti mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sebanyak 12 ribu mahasiswa dari 134 universitas dan sekolah tinggi yang mengikuti kategori teori sains.

Melihat begitu besarnya animo mahasiswa yang begitu besar, Pertamina menambah jumlah hadiah hingga Rp1 Miliar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para peserta.

Kategori teori sains terdiri dari dua tahapan seleksi tingkat provinsi dan nasional. Seleksi provinsi diselenggarakan 11-12 November 2020. Dilakukan dengan metode Soputer Based Test (CBT) secara online. Seleksi nasional dilakukan pada tanggal 8-10 Desember 2020 yang teridiri dari dua tahapan, yaitu semi final dan grand final.

Kompetisi Sobat Bumi terdapat dua kategori. Pertama, kategori proyek inovasi Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk para para peneliti, dosen, praktisi, penggiat energi serta pengabdi masyarakat dalam bidang EBT. Kedua,kategori teori sains untuk mahasiswa.

Manager Corporate Social Responsibility, Dian Hapsari, menjelaskan kompetisi ini merupakan bentuk nyata penyerapan SDGs Goal 4, yaitu quality Education yang bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Ke depan, katanya, Pertamina diharapkan akan terus dapat memberi wadah bagi generasi muda dalam menciptakan inovasi energi baru dan terbarukan.

“Ke depannya, Pertamina akan terus mengembangkan Kompetisi Sobat Bumi agar bisa menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, agar bisa terus mengeksplorasi daya pikir atau logikanya dalam menciptakan inovasi energi baru dan terbarukan, yang manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan dunia,” tutupnya. [hrs]

Next Post

23 ASN di Pemkot Tangsel Terpapar Covid-19 Sudah Sembuh

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengaku sudah tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemkot Tangsel terinfeksi Covid-19. 50 Persen pegawai Pemkot pun kembali bekerja di Kantor (WFO). “Sudah pada sehat, cuma kemarin Pak P (Kepala Dinas Perhubungan) saja masih pemulihan tetapi sudah di rumah,” kata Kepala Badan […]