Pernikahan Anak Habib Rizieq, Satgas Sudah Minta Anies Tegas Soal Perda Covid-19

Irene

Pernikahan Anak Habib Rizieq, Satgas Sudah Minta Anies Tegas Soal Perda Covid-19

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan bahwa ia sebenarnya sudah meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Riza Patria untuk menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Penanganan Covid-19 yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Anies diminta untuk menerapkan Perda tersebut kepada seluruh warga DKI Jakarta maupun kepada Habib Rizieq. Hal tersebut dikatakan Doni sebab berkaitan dengan pernikahan akbar putri Habib Rizieq Shihab yang digelar di Jalan Petamburan III pada hari Sabtu kemarin (14/11).

Seperti yang diketahui, pernikahan tersebut menimbulkan kerumunan dan sampai menutup Jalan Ks. Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Kami juga sudah juga menghubungi Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin dan tadi siang bapak Gubernur Anies untuk betul-betul bisa menerapkan Perda sebagaimana yang telah tertuang dalam aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah DKI Jakarta,” kata Doni dalam keterangan resminya Sabtu malam (14/11).

Doni berharap, apa yang telah dianjurkan pemerintah pusat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diterima oleh massa Habib Rizieq dan massa tersebut bisa menunjukkan sinerginya dengan baik.

Selain itu, dia juga meminta kepada para tokoh agama dan masyarakat agar betul-betul bisa mendukung upaya tersebut sebagai kesadaran kolektif dalam melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Kami berharap kerja sama pusat, daerah, dan semua tokoh-tokoh bisa bekerja sama agar kepatuhan ini bukan karena ada sanksi, tetapi merupakan kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan yang lain,” kata dia.

Menurutnya, jika sinergi antara tokoh masyarakat dan pemerintah bisa dikuatkan, maka jumlah kasus aktif Covid-19 setiap harinya bisa ditekan sekecil mungkin. Sehingga, kata dia, jumlah korban jiwa akibat Covid-19 pun bisa ditekan hingga nol kasus per hari. Hal tersebut, kata Doni sangat efektif dalam melindungi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kalau ini bisa kita lakukan dengan baik, insyaallah bangsa kita, masyarakat kita bisa semakin baik dan mereka yang terpapar pun bisa semakin kecil,” tutupnya. [bal]

Next Post

Meksiko Resmi Catat 1 Juta Kasus Covid-19

Jakarta, Indonesia — Kasus Covid-19 di Meksiko resmi tembus satu juta pada Sabtu (14/11) waktu setempat, setelah sebanyak 5.860 kasus infeksi baru dilaporkan. Menurut Menteri Kesehatan Meksiko, Ricardo Cortes, negara tersebut memiliki total kasus Covid-19 mencapai 1.003.253 dengan angka kematian menyentuh 98.259, setelah ada tambahan kasus kematian sebesar 635. Meksiko merupakan […]