Breaking News in Indonesia

Penyanyi Rinanda Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba di Bandung

Penyanyi Rinanda Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba di Bandung

Anggota Satnarkoba Polrestabes Bandung menangkap enam tersangka penyalahgunaan narkoba. Salah satu tersangka adalah penyanyi Rinanda.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, penangkapan para tersangka merupakan hasil pengungkapan kasus selama sepekan di wilayah hukumnya.

“Seminggu ini enam tersangka yang sudah kita lakukan penangkapan atau yang diamankan. Total barang bukti sabu seberat 87,5 gram, kemudian ekstasi 23 butir dan tembakau sintetis sebanyak 8,2 gram,” kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Kamis (18/2).

Dari jumlah tersangka itu, salah satunya Rinanda (40). Ulung menyebut akan terus melakukan pendalaman dari pengungkapan yang berhasil dilakukan, termasuk pasokan narkoba yang didapatkan para tersangka.

“Dari enam tersangka ini salah satunya ada publik figur, sebagai mantan penyanyi wanita usia 40 tahun, diamankan juga dengan inisial R. Keenam tersangka ini diproses sesuai persangkaannya masing-masing,” kata dia.

Ulung menjelaskan, hasil tes urine Rinanda positif narkoba. Polisi masih menyelidiki apakah Rinanda pemakai atau turut mengedarkan narkoba.

“R ini ditangkap dan dites urine hasilnya positif, saat ini masih dikembangkan satnarkoba Polrestabes Bandung. Ya dia memakai hanya sebagai pemakai saja, apakah dia memakai atau pengedar, dapat dari mana, saat ini masih pengembangan Polrestabes Bandung,” kata dia.

Di tempat yang sama, Rinanda mengaku baru mencoba narkoba jenis sabu setelah ditawari oleh salah seorang temannya. Ia mengaku menyesal sudah terbujuk hingga berakhir dengan penangkapan.

“Kebetulan saya ketemu salah satu teman, dan disuruh mencobanya, kesalahan saya mencobanya gitu. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, keluarga besar Satnarkoba, BNN,” tandasnya. [gil]