Penjelasan Polisi Soal Video Ambulans Kabur Ditembaki Gas Air Mata

Irene

Penjelasan Polisi Soal Video Ambulans Kabur Ditembaki Gas Air Mata

Beredar video viral sebuah ambulans kabur dari adangan polisi di media sosial. Sopir berusaha melarikan diri tancap gas berjalan mundur. Sejumlah anggota Brimob mengejar ambulans tersebut.

Karena tak mau berhenti, mobil tersebut sampai ditembaki gas air mata oleh polisi. Kejadian itu diduga terjadi di sekitar Menteng Huis, Jakarta Pusat, Selasa (13/10).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto membenarkan, pihaknya mengamankan sebuah mobil ambulans yang diduga dipakai untuk mengangkut massa perusuh.

“Betul sudah diamankan,” kata dia saat dihubungi, Rabu (14/10).

Heru menerangkan, ada tiga orang yang diamankan dalam kendaraan tersebut. Mereka saat ini sedang dimintai keterangan oleh penyidik.

“Saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya,” ujar dia.

Heru menjelaskan, kendaraan tersebut awalnya diminta berhenti oleh petugas. Namun, sopir menolak berhenti dan malah tancap gas. Bahkan, sopir berusaha menabrak anggota. “Sehingga menimbulkan kecurigaan petugas,” ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]

Next Post

BRI Sambut Baik Status BRIsyariah Sebagai Surviving Entity di Merger Bank Syariah

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai induk dari PT Bank BRIsyariah Tbk, menyambut baik status anak usaha menjadi surviving entity dalam penggabungan tiga bank umum syariah milik BUMN. Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto berkata, perseroan menyambut baik status BRIsyariah sebagai surviving entity dalam merger yang bertujuan melahirkan […]