Pemprov Riau Siapkan Rp 50 Miliar untuk Vaksin Covid-19

Irene

Pemprov Riau Siapkan Rp 50 Miliar untuk Vaksin Covid-19

Pemprov Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk pengadaan vaksin Covid-19. Anggaran tersebut masuk dalam Belanja Tak Terduga (BTT) pada APBD Riau 2021.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra mengatakan, jika vaksin telah diterima dari pemerintah pusat, tugas pemda, pertama terkait dengan pendistribusian. Kemudian, kedua penyimpanan dan ketiga pengamanan.

“Anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk antisipasi dana vaksin. Anggaran tersebut masuk dalam BTT Riau,” kata Indra, Rabu (30/12).

Dia belum bisa memastikan berapa jumlah vaksin yang diterima oleh Pemprov Riau. Sebab, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat setelah dilakukan pemeriksaan terhadap vaksin.

“Untuk secara detailnya berapa vaksin diterima di Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, dari Dinas Kesehatan yang akan berkoordinasi untuk penerimaan vaksin. Kemudian, dianggarkan sesuai jumlah vaksin.

“Sekarang kita tidak tahu berapa banyak vaksin, dan anggarannya. Untuk kita mekanisme penyimpanan bagaimana. Kita menyiapkan dari aspek anggaran berapapun anggaran diambil dari BTT. Dan itu bukan dari Pemprov saja tapi juga pemkab dan pemkot,” tutup Indra. [fik]

Next Post

Rupiah Berpotensi Ditutup Menguat di Akhir Tahun 2020

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan hari ini, Rabu (30/12). Rupiah dibuka di Rp 14.115 per USD, menguat dibandingkan penutupan di perdagangan kemarin di Rp 14.130 per USD. Mengutip data Bloomberg, Rupiah terus menunjukkan penguatan usai pembukaan. Saat ini, Rupiah menguat dan bergerak […]