Breaking News in Indonesia

Pemprov DKI Bakal Tata Trotoar di Kawasan Senopati Hingga Wolter Monginsidi

Pemprov DKI Bakal Tata Trotoar di Kawasan Senopati Hingga Wolter Monginsidi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mencanangkan penataan trotoar di kawasan Kebayoran Baru. Sebelumnya, proyek serupa sudah dilakukan dan selesai dikerjakan seperti di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan Cikini.

“Dinas Bina Marga Provinsi DKI akan melakukan rencana penataan trotoar di kawasan Kebayoran baru, mari kita dukung rencana tersebut untuk Jakarta lebih baik,” tulis Anies dalam akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Jumat (26/2).

Dia mengungkapkan, beberapa ruas jalan yang akan terdampak imbas proyek ini yaitu Jalan Senopato, Jalan Suryo, Jalan Wolter Monginsidi. Sebagai informasi, proyek ini akan dilakukan pada Mei 2021 sampai dengan Desember 2021.

“Penataan trotoar di ruas tersebut panjangnya kurang lebih 4,6 Kilometer,” lanjut Anies.

Diketahui, Kawasan Kebayoran Baru adalah destinasi tempat tinggal, bisnis, pusat perbelanjaan, dan wisata dengan potensi pengembangan wisata kulinernya.

Karenanya, Anies berpandangan, dukungan fasilitas publik seperti trotoar menjadi diperlukan dengan tidak menghilangkan identitasnya sebagai Kawasan Cagar Budaya dan Kawasan Oriented Development (TOD).

“Nantinya kawasan ini mendukung kemudahan aksesibilitas pejalan kaki serta kemudahan menuju berbagai akses moda transportasi (MRT, BRT, Bus non BRT),” tutup Anies.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]