Pemprov DKI: 14 Gedung Ajukan Permohonan Penyelenggaraan Resepsi Pernikahan

Irene

Pemprov DKI: 14 Gedung Ajukan Permohonan Penyelenggaraan Resepsi Pernikahan

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Parekraf Jakarta, Bambang Ismadi mengatakan, ada belasan pengelola gedung atau venue yang mengajukan permohonan untuk dapat menggelar acara resepsi pernikahan.

“Total sudah 14 venue atau gedung yang mengajukan permohonan,” katanya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (11/11).

Dia mengungkapkan, saat ini pengajuan tersebut masih dalam proses verifikasi dokumen. Bila diverifikasi penyelenggaraan resepsi pernikahan dapat diselenggarakan saat PSBB masa transisi.

Namun kapasitas pengunjung juga harus terbatas yakni 25 persen dari keseluruhan. Selain itu gedung penyelenggara juga harus mengajukan permohonan ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Gedung pertemuan/venue, atau hotel-hotel yang akan melaksanakan resepsi pernikahan dipersilakan mengajukan permohonan ke tim Gabungan Pemprov DKI,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, untuk resepsi pernikahan di rumah ataupun masjid hingga gedung pertemuan juga harus mengajukan proposal kepada Pemprov DKI Jakarta.

Dia menambahkan, hal terpenting yakni pengajuan tersebut berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Yang ajukan bisa perorangan kalau di rumah-rumah, perkampungan, yang penting semua ajukan proposal sesuai ketentuan,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/11).

Lanjut Riza, setiap pengelola atau penyelenggara harus membuat pakta integritas pelaksanaan protokol kesehatan. Lalu pengawasan dapat dilakukan oleh pihak internal dan eksternal.

“Dari internal artinya dari pihak penyelenggara, keluarga, dan komunitas masing-masing yang menyelenggarakan dari pengelola gedung, pihak hotel, dan sebagainya,” jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Euforia Rakyat Azerbaijan Rayakan Kemenangan Atas Armenia

Euforia Rakyat Azerbaijan Rayakan Kemenangan Atas Armenia. Azerbaijan sepakat mengakhiri perang dengan Armenia menyusul serangkaian kemenangan dalam memperebutkan wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan. Seorang wanita tampak membawa potret Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev saat merayakan kemenangan dalam peperangan dengan Armenia di Baku, Azerbaijan, Selasa (10/11/2020). Azerbaijan sepakat mengakhiri perang dengan Armenia menyusul […]