Pemerintah Sediakan 106 Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Irene

Pemerintah Sediakan 106 Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan ada 106 hotel bintang dua dan tiga yang bisa digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala. Ratusan hotel ini tersebar di 7 provinsi prioritas.

“22 September, kami sudah mengidentifikasi hotel untuk kepentingan tersebut,” katanya, Jumat (25/9).

Dia menjelaskan, di Sumatera Utara ada enam hotel yang bisa dipakai untuk isolasi pasien Covid-19. Total kamar dalam enam hotel tersebut yakni 449. Tidak tertutup kemungkinan, kamar isolasi akan ditambah jika pasien terus meningkat.

Di Jawa Barat terdapat 17 hotel untuk isolasi pasien yang terpapar virus SARS-CoV-2. Total kamarnya mencapai 949.

“Di DKI Jakarta ada 31 hotel dengan jumlah kamar 4.116,” sambung Wiku.

Jawa Timur juga menyediakan 16 hotel untuk isolasi pasien Covid-19 dengan total kamar 2.160. Sementara di Bali, terdapat 10 hotel dengan total kamar 1.559.

“Kalimantan Selatan 13 hotel dan jumlah kamar 992. Papua 13 hotel dan kamar 1.797,” jelasnya.

Wiku menyebut, penyediaan ratusan hotel ini berkat kerja sama pemerintah pusat dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan pemerintah daerah. Dia berharap, keberadaan hotel akan memudahkan penanganan pasien Covid-19 tanpa gejala.

“Sehingga masyarakat yang memerlukan isolasi mandiri dapat tertangani dengan baik di fasilitas tersebut,” kata Wiku mengakhiri. [bal]

Next Post

Febri Diansyah Sempat Ajak Diskusi Nawawi Soal Pengunduran Diri dari KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango mengaku sempat berbincang dengan Febri Diansyah sebelum eks jubir KPK itu menyatakan mengundurkan diri. Menurut Nawawi, pembicaraan tersebut dilakukan di ruang kerjanya sebelum surat permohonan pengunduran diri Febri diajukan. “Mungkin saya orang pertama yang diajak bicara mas Febri soal keinginannya untuk resign,” […]