Breaking News in Indonesia

Pelaku dan Korban Pembunuhan di Hotel Menteng Diduga Sempat Berhubungan Intim

Penyidik terus mendalami kasus pembunuhan terhadap IWA (31) di hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/5). Mereka menduga perempuan itu sempat berhubungan intim dengan pelaku AA (24) sebelum dibunuh dengan cara dicekik dan dibekap dengan bantal.

“Dicekik kemudian dibekap dengan bantal,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, AKP Paksi Eka Saputra kepada Minggu (30/5).

Paksi membebekan, pihaknya menemukan bekas cekikan di sekitar area leher. Korban ketika itu dalam kondisi tanpa busana.

Polisi juga menemukan bercak sperma pada olah tempat kejadian perkara (TKP) yang digelar di lokasi kejadian. “Betul (ada bercak sperma) saat pertama kali kami olah TKP pada Rabu lalu,” ujarnya.

Atas temuan itu, polisi menduga sebelum pelaku membunuh korban, mereka sempat berhubungan intim. “Betul (dugaan hubungan intim), Sidik jari, seprai bantal, seprai kasur , kursi dan beberapa titik lainnya. Untuk sperma kering di seprai kasur dan sperma basah di alat kelamin korban,” ungkapnya.

Sebelumnya, Paksi mengatakan, pelaku AA mengaku membunuh korban lantaran membutuhkan uang untuk menutupi utang. “Mereka sebelumnya janjian untuk kencan. Kalau motif, pelaku membutuhkan uang untuk menutupi utang,” kata dia saat dihubungi, Sabtu (29/5).

AA diduga sejak awal sudah berencana menghabisi IWA. “Memang sudah direncanakan pelaku dari sebelum melakukan pembunuhan tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, seusai membunuh korban, AA langsung menggasak uang serta sejumlah barang berharga milik perempuan itu. “(Yang diambil) 2 HP dan uang di dalam dompet korban sebanyak Rp600 ribu,” sebutnya.

Seperti diberitakan, jasad IWA pertama kali ditemukan sekuriti hotel yang diminta rekan korban untuk mengecek kamar yang dihuni perempuan itu, Rabu (26/5) sekitar pukul 15.30 WIB. “Rekan korban mencoba menghubungi korban melalui WhatsApp tapi tidak diangkat korban sehingga rekan korban mencoba lewat resepsionis untuk menghubungi korban,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5).

Arsya mengatakan, pihak hotel kemudian meminta sekuriti membuka pintu kamar yang dihuni IWA. Ternyata korban sudah meninggal dunia. “Sekuriti kaget korban ditemukan di atas tempat tidur dalam posisi telentang tanpa busana dengan ditutupi bantal di atas kepala korban,” ucap dia. [yan]