Meski PPKM, Pemkot Solo Gelar Acara Penyerahan SK CPNS ke Puluhan Peserta

Irene

Meski PPKM, Pemkot Solo Gelar Acara Penyerahan SK CPNS ke Puluhan Peserta

Meskipun sedang diberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai hari ini, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tetap menyelenggarakan acara penyerahan SK CPNS (Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil) yang dihadiri puluhan peserta.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo beralasan, SK tersebut harus diserahkan pada hari ini. Meskipun ada ratusan yang dibagikan, namun pelaksanaan dilakukan di beberapa tempat dan sebagian lainnya mengikuti kegiatan secara virtual.

“Hari ini penyerahan SK pun kita batasi hanya 50 orang dalam satu ruangan. Karena SK ini nyawa, jadi langsung diberikan. Kalau tidak, nanti menunggu 25 Januari, nanti bunyinya akan berbeda,” ujar Rudy seusai penyerahan SK di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Senin (11/1).

Rudy menambahkan, ada 401 SK CPNS yang diserahkan pada pagi hari ini. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Pendapi Gede sebanyak 50 SK. Sisanya Dibagikan di beberapa tempat serta secara virtual dari rumah masing-masing.

“Total ada 401 SK. Guru 147, kesehatan 135 dan tenaga teknis maupun yang lainnya 119,” jelas Rudy.

Rudy menambahkan untuk PPKM hari ini seperti telah diatur, ASN yang masuk kerja atau work from office (WFO) sebanyak 25 persen. Kendati demikian untuk yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) tetap harus menggunakan seragam khaki.

“PPKM WFH kita tetap 25 persen. Tapi yang di rumah hari Senin tetap menggunakan khaki. Karena absennya harus lewat HP, jadi video call,” pungkas dia. [cob]

Next Post

Berkas Rampung, Eks Bupati Lampung Tengah Segera Disidang

Tim jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan berkas dakwaan mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa. Berkas dakwaan Mustafa telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Tanjung Karang, Lampung. “Hari ini tim JPU KPK melimpahkan berkas perkara terdakwa Mustafa ke PN Tipikor Tanjung Karang, Lampung,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali […]