Menteri ESDM Lantik Tiga Pejabat Baru, Termasuk Tutuka Ariadji Jadi Dirjen Migas

Irene

Menteri ESDM Lantik Tiga Pejabat Baru, Termasuk Tutuka Ariadji Jadi Dirjen Migas

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif melantik dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (eselon 1) dan satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon 2) di lingkungan Kementerian ESDM. Acara berlangsung di Gedung Kementerian ESDM dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Ketiga pejabat baru itu, ialah Guru Besar Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) Tutuka Ariadji sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral Dadan Kusdiana sebagai Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi. Serta yang ketiga yaitu Kepala Bagian Pemantauan dan Pengelolaan Hasil Pengawasan Maompang Harahap sebagai Inspektur I.

Dalam pelantikan ini, Arifin memandu langsung pembacaan sumpah yang diikuti oleh ketiga pejabat yang dilantik.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Arifin.

Lebih lanjut, Menteri ESDM meminta ketiga pejabat yang baru dilantik itu untuk aktif membantu pemerintah dalam upaya akselerasi pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

“Untuk itu, dengan harapan saudara dapat melaksanakan jabatan ini dengan penuh tanggung jawab dan integritas tinggi sesuai sumpah jabatan dan pakta integritas yang saudara ucapkan,” terangnya. [idr]

Next Post

Satgas Nilai Perlu Ada Evaluasi Laboratorium Tes Covid-19

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan perlu adanya evaluasi terhadap operasional laboratorium yang melakukan tes atau pemeriksaan sampel Covid-19 karena kerap terjadi penurunan sampel pemeriksaan di hari libur. “Menurut analisis data terjadi penurunan testing setiap akhir pekan atau saat libur panjang. Ini merupakan salah satu tantangan yang sedang kita coba selesaikan,” […]