Menpora Buka Exhibition Aerobic Competition, Rangkaian Menuju Haornas

Irene

Menpora Buka Exhibition Aerobic Competition, Rangkaian Menuju Haornas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus menyuarakan tujuan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Di mana tujuan Haornas tahun ini salah satunya adalah untuk meningkatkan kebugaran masyarakat.

Hal itu diutarakan Zainudin Amali ketika membuka Exhibition Aerobic Competition. Menurut Menpora RI, acara ini adalah salah satu kegiatan Kemenpora dalam rangka Road to Haornas ke 37 tahun 2020 ini.

“Kemenpora sedang menggelar Exhibition Aerobic Competition. Gelaran ini bagian dari peringatan Haornas 2020 dan untuk menyehatkan badan, serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap bergerak secara fisik,” kata Menpora.

Sekarang ini Indonesia masih berada di tengah-tengah pandemi Covid-19. Obatnya belum ada, vaksin masih di uji coba, karena itu, satu-satunya cara adalah dengan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dan berolahraga.

“Saya berterima kasih, para peserta sudah disiplin tapi mohon disiplinnya sampai selesai acara dan juga menggunakan masker dan jaga jarak,” ucapnya.

Penularan virus Corona ini bukan hanya dari bersin, batuk dan lain sebagainya tetapi juga udara. Itulah sebabnya, orang yang terinfeksi virus ini makin hari makin meningkat.

“Sekali lagi saya katakan, kenapa pemerintah berkali-kali menekankan untuk kita disiplin, jalankan protokol kesehatan, bercuci tangan dan juga berolahraga, itu semata-mata untuk mencegah meluasnya pandemi ini, ” jelasnya.

“Selamat berlomba, terima kasih atas partisipasinya dan terima kasih atas keikutsertaannya untuk memeriahkan Haornas ke-37 yang tepatnya pada tanggal 9 September 2020. Dan saya berharap dengan momentum Haornas ini kebugaran masyarakat akan semakin baik, prestasi olahraga akan meningkat, dan kebangkitan ekonomi khususnya di sektor olahraga juga akan bangkit,” tutupnya.

Exhibition Aerobic Competition Road to Haornas XXXVII, dilakukan secara massal dengan tujuan mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Membudayakan olahraga kepada masyarakat dan mengkampanyekan Gerakan Ayo Olahraga. Adapun kategori yang diperlombakan adalah pemula 35 tahun ke bawah, pemula 36 tahun ke atas, instruktur/ juara dan dance fitnes. Untuk setiap kategori dibatasi sejumlah 100 orang. [hhw]

Next Post

Buat Warga Jakarta, Cek 10 Lokasi Kawasan Khusus Pesepeda Hari Ini

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menentukan 10 lokasi sebagai kawasan khusus pesepeda untuk hari ini, Minggu (6/9) ini. Kesepuluh lokasi tersebar di lima wilayah kota administrasi di Jakarta yang dimulai pukul 06.00-09.00 WIB. “Pelaksanaan 10 KKP di lima wilayah kota administrasi dan jalur sepeda sementara Jalan Sudirman- Jalan Thamrin-Jalan Merdeka […]