Masih Pandemi Covid-19, Gibran Minta Warga Tak Takut Datang ke TPS

Irene

Masih Pandemi Covid-19, Gibran Minta Warga Tak Takut Datang ke TPS

Calon Wali Kota Solo asal PDIP, Gibran Rakabuming Raka meminta agar masyarakat tidak takut datang ke TPS (tempat pemungutan suara) saat Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Pasalnya seluruh TPS yang ada telah dilengkapi dengan sarana protokol kesehatan yang memadai untuk menghindari penularan Covid-19. Demikian juga dengan para petugasnya.

“Nanti di TPS itu ada tempat cuci tangan, sebelumnya juga disemprot disinfektan dulu. Nanti satu orang juga dapat satu iglove (sarung tangan). Itu saya kira sudah sangat aman. Dan jam-jamnya juga sudah diatur biar tidak berkerumun,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/11).

Dia mengaku, dari bulan ke bulan terus mengawal dan memastikan agar warga tidak takut datang ke TPS karena pandemi Covid-19 yang masih menghantui.

“Kita pastikan warga tetap nyaman dan aman ke TPS. Ini yang kita hitung di tiap survei juga. Kalau elektabilitas saya, ya progresnya cukup baik. Tapi tidak bisa saya share angkanya berapa,” terangnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menerangkan, yang lebih penting bukanlah elektabilitas, namun keikutsertaan warga Solo dalam pencoblosan 9 Desember nanti.

“Pasti ada perubahan, pasti ada progres lah. Tapi angkanya berapa, ya saya rahasiakan. Yang kita hitung bukan elektabilitas saya saja, tapi partisipasi warga untuk datang ke TPS itu lebih penting,” ujarnya.

Gibran menyampaikan, elektabilitas dirinya naik usai debat pertama, 6 November lalu. Hal tersebut berdasarkan survei internal yang dilakukan. Kendati demikian, dia enggan menyampaikan hasil lengkap survei yang dilakukan. [fik]

Next Post

FE Credit to issue JCB Card in Vietnam

HO CHI MINH & TOKYO, Nov 19, 2020 – (ACN Newswire) – VPBank Finance Company Limited (FE Credit) and JCB International Co., Ltd., the international operations subsidiary of JCB Co., Ltd., Japan’s only international payment brand announced the launch of the FE Credit JCB Credit Card. FE Credit JCB Plus […]