Breaking News in Indonesia

Ma’ruf Klaim Indonesia Miliki Capaian Cukup Baik di Tengah Pandemi Covid

Ma'ruf Klaim Indonesia Miliki Capaian Cukup Baik di Tengah Pandemi Covid

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan secara makro Indonesia memiliki capaian yang baik pada 2020 walaupun di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut seiring dengan langkah extra ordinary pemerintah sehingga bisa teratasi.

“Berbagai kebijakan, langkah serta upaya yang telah kita lakukan, Alhamdulillah memberikan hasil yang cukup baik. Secara makro tercatat banyak capaian yang baik,” kata Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan Publik di Lingkungan Polres, Polresta, Polresmetro tahun 2020 melalu siaran virtual, Selasa (16/2).

Dia merinci pada 2020, pertumbuhan ekonomi di Indonesia terus membaik. Walaupun secara tahunan kata dia terkontraksi sekitar 2,07 persen.

“Penyerapan anggaran mencapai 96 persen dari pagu APBN, penyaluran bansos dan bantuan bagi UMKM yang mencapai hampir 100 persen,” ungkap Ma'ruf.

Serta penanganan pandemi juga Indonesia relatif mampu menekan angka jumlah korban yang tertular. Kemudian angka kematian pun dia mengklaim bisa lebih baik dibanding rata-rata di dunia.

“Serta penanganan pandemi yang relatif mampu menekan persentase jumlah korban tertular maupun meninggal pada level yang lebih baik dari rata-rata dunia,” ungkap Ma'ruf [eko]