Breaking News in Indonesia

Ma’ruf Amin akan Berkunjung ke Papua dan Papua Barat

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berencana akan mengunjungi Papua dan Papua Barat. Hal tersebut seiring dengan rencana percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

“Saya juga berencana melakukan kunjungan ke Papua dan Papua Barat segera setelah Rencana Aksi tersebut mendapatkan pengesahan dari Presiden,” kata Ma'ruf saat menghadiri Halal Bihalal Virtual Wakil Presiden dengan Para Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Sekretariat Wakil Presiden dalam siaran virtual, Rabu (19/5).

Dia mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan agar tidak ada persepsi dalam penanganan di Papua. Sehingga terlihat bahwa penanganan di sana dilakukan dengan pendekatan kesejahteraan untuk melindungi masyarakat.

“Supaya tidak ada salah persepsi seakan-akan penanganan, padahal justru pendekatan kesejahteraan untuk melindungi masyarakat dan juga jalannya pembangunan dari gangguan-gangguan rusuh gerakan separatis predikat dicap teroris dan terorisme dan ini penting seakan-akan sudah berubah pendekatan,” bebernya.

Dia menjelaskan, rencana aksi atau program quick wins yang mampu memberikan manfaat nyata dan memperkuat rasa saling percaya serta persatuan nasional. Dia menargetkan, rencana tersebut harus sudah tuntas terlaksana sebelum periode pemerintahan ini berakhir.

“Di bidang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat, rencana aksi atau program quick wins yang mampu memberikan manfaat nyata dan memperkuat rasa saling percaya serta persatuan nasional sudah harus tuntas terlaksana sebelum periode pemerintahan ini berakhir,” ungkapnya. [rnd]