Malam Tahun Baru, Aktivitas Ekonomi di Kabupaten Tangerang Dibatasi sampai 19.00 WIB

Irene

Malam Tahun Baru, Aktivitas Ekonomi di Kabupaten Tangerang Dibatasi sampai 19.00 WIB

Pemerintah Kabupaten Tangerang membatasi operasional tempat hiburan, kafe dan pusat perbelanjaan selama masa libur Natal dan Tahun baru. Dalam ketentuan tersebut, tempat usaha hanya diperkenankan buka sampai pukul 19.00 WIB.

Hal itu dituangkan Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dalam Surat Edaran tertanggal 16/12. Di dalamnya, terdapat enam aturan bagi pelaku usaha wisata kuliner, hiburan dan perbelanjaan yang berlaku untuk Natal dan Tahun Baru.

“Aturan ini dimaksudkan untuk tetap dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki dikonfirmasi, Jumat (18/12).

Dalam surat itu, tertulis khusus pada malam pergantian tahun atau pada 31 Desember 2020, semua pusat keramaian seperti kafe, rumah makan, pusat perbelanjaan, mal dan lainnya, wajib ditutup pukul 19.00 WIB.

Lalu ditulis pula larangan untuk menyalakan dan pesta kembang api, ataupun bentuk perayaan lainnya dan segala kegiatan yang berlebihan serta berpotensi mengundang kerumunan banyak orang.

Pemkab Tangerang, melalui SE itu juga mengatur agar masyarakat Kabupaten Tangerang dalam menjalankan segala aktivitasnya, merayakan Natal, wajib mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara bagi umat Kristiani dalam SE itu, diimbau untuk melakukan misa atau ibadah perayaan natal dan kegiatan ibadah secara daring atau online. Dan untuk tatap muka, agar mengatur kapasitas jemaat maksimal 30 persen dari kapasitas gedung atau ruangan. [cob]

Next Post

Lirik Lagu Touch - Lawson

Judul: Touch I think you could help me Get back to the world I'm spinning out of control Help me I'm drifting alone I'm sinking I need you to hold I'd do anything to hear you say That you're gonna take the pain away I just need you back in […]