Jakarta () – Kata healing belakang ini banyak digunakan di media sosial yang diasosiasikan pada arti menenangkan diri dengan pergi ke suatu tempat yang disenangi atau sesuatu yang disenangi.

Ada banyak cara yang bisa untuk healing, seperti yang dilakukan oleh aktris Ranty Maria. Dia mengaku jika sedang penat atau suasana hati tidak enak, biasanya Ranti akan mengobatinya dengan makan makanan berkuah.

"Aku suka makanan yang berkuah. Buat aku makan itu untuk healing," ujar Ranty dalam peluncuran "Mie Sedaap Soto Madura" pada Minggu.

Menurut pemain sinetron "Putri untuk Pangeran", makan adalah kegiatan yang menyenangkan. Dengan makan, Ranty dapat dengan mudah menyembuhkan suasana hati yang kurang baik.

"Kalau enggak mood aku mencari hal yang aku suka sih, terus aku suka makan, kayaknya cewek memang suka makan ya, kalau enggak mood makan, berantem sama pacarnya gara-gara enggak dikasih makan. Makan tuh penting banget buat cewek," kata Ranty.

Selain makan, cara Ranty untuk menghibur diri dari kebosanan dan perasaan penat adalah dengan berkreasi. Oleh karenanya, dia kerap membuat konten-konten kreatif di luar syuting.

"Aku sibuk berkreasi untuk menghibur diri. Karena aku moody dan gampang penat apalagi dengan kesibukan syuting sinetron yang enggak tahu sampai kapan," ujarnya.

"Makanya dengan berkreasi bisa menambah pengalamam baru dan wawasan baru," lanjut Ranty.

Baca juga: Tujuh destinasi untuk "healing" di Jabodetabek

Baca juga: Hindari stres saat menstruasi dengan "self healing"

Baca juga: Ragam destinasi wisata yang cocok untuk "healing" di Singapura

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2022