Breaking News in Indonesia

Mahfud Kenang Ketua MUI Sulsel: Selalu Semangat dan Humoris

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md berduka cita atas meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) Anregurutta KH Sanusi Baco. Diketahui Kiai Nahdlatul Ulama (NU) itu meninggal dunia pada Sabtu (15/5).

Sangat berduka. Anre Gurutta (AG) KH Sanusi Baco, Ketua MUI Sulawesi Selatan wafat di Makassar. Inna lillah wa inna ilaihi raji’un,” kata Mahfud dalam akun Twitter-nya dikutip , Minggu (16/5).

Dia mengatakan Sanusia merupakan ulama yang pintar. Serta memiliki prilaku yang lembut.

Almarhum adl ulama yg sangat luas ilmunya dan lembut penampilannya. Semoga Allah mengampuni dosanya dan memberikan surga-nya,” ungkapnya.

Mahfud pun sempat mengenang Sanusi saat berkunjung ke Makassar. Dia mengatakan setiap berkunjung ke daerah tersebut selalu menyempatkan ke kediaman Sanusi, untuk sekedar berdiskusi.

Beliau selalu bersemangat dan banyak humor. Sedih juga, saat kunjungan ke Makassar pertengahan Ramadhan kemarin saya tidak mampir ke rumah beliau karena uasana pandemi Covid-19,” bebernya.

Diketahui KH Sanusi Baco meninggal dunia di Primaya Hospital Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, sekitar pukul 20.00 Wita. [eko]