Jakarta () – Head of Beauty Category iStyle.id Amanda Citra Wibowo mengatakan, tren riasan (makeup) di tahun mendatang biasanya hasil dari eksplorasi tahun-tahun sebelumnya.

"Tidak jauh berbeda dengan tren di 2021, fokus makeup tahun ini lebih tertuju pada mata dibandingkan bibir. Penggunaan masker di saat harus bekerja dari kantor atau work from home juga membuat makeup waterproof dan tahan lama jadi andalan. Dari look-nya sendiri, makeup yang ringan, natural dan glowing," kata Amanda dalam keterangannya, Jumat.

Berikut adalah lima tren riasan yang akan hits di tahun 2022 menurut iStyle.id.

Eyeshadow glitter dan shimmer
Eyeshadow menjadi salah satu produk kecantikan andalan di tahun 2021, karena rias mata masih menjadi fokus rias wajah selama pandemi. Di tahun 2022 mendatang, tren ini juga akan berlanjut.

Pemilihan eyeshadow berwarna cerah seperti hot pink dengan sentuhan glitter atau shimmer, diprediksi akan menjadi salah satu tren tahun depan.

Glitter dan shimmer akan membuat tampilan terlihat lebih mewah juga segar.

Eyeliner dengan warna cerah
Tidak berbeda jauh dari 2021, teknik graphic eyeliner masih digemari di tahun 2022. Permainan eyeliner berwarna cerah akan menjadi tren kembali tahun depan. Penggunaan produk mata berwarna cerah ini dapat membantu tampilan terlihat lebih segar.

Untuk menyeimbangkan penggunaan eyeliner berwarna cerah ini, pilih eyeshadow dengan warna lembut dan lebih natural.

Alis rapi, tegas, natural
Tren alis 2022 sebenarnya tidak banyak berubah dibandingkan tahun 2021. Tren natural eyebrow dengan bushy style, masih menjadi tren yang berlanjut.

Namun di tahun depan, bulu alis dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih tegas dan menyerupai bulu-bulu yang disisir rapi.

Perona pipi bernuansa ungu
Jika tahun 2021 tren blush on didominasi warna merah muda dan peach ala Korea, tahun 2022 trennya bergeser ke nuansa ungu seperti plum, lavender dan violet.

Warna-warna tersebut akan menjadi pilihan utama yang bisa disesuaikan dengan beragam jenis dan warna kulit Anda.

Pewarna bibir bergradasi dengan garis bibir tegas
Pewarna bibir yang transferproof masih akan menjadi tren di tahun 2022. Oleh karena itu, lip matte dan lip stain masih menjadi must-have item di tahun 2022.

Untuk warna, di tahun 2022 tren pewarna bibir akan mengarah pada warna netral yang segar.

Berbanding terbalik dengan tren “ombre” di tahun 2021, yaitu warna lipstik di bibir bagian dalam lebih gelap daripada garis bibir, tahun ini warna gradasi akan mendominasi, yaitu warna lipstik yang lebih muda daripada lip liner.

Selain itu, sempurnakan tampilan bibir dengan lip gloss transparant karena tren ini masih digemari di 2022.

Baca juga: 5 jenis produk kecantikan yang banyak diminati sepanjang tahun 2021

Baca juga: Somethinc beri program pendampingan dan edukasi "reseller"

Baca juga: "Makeup" mengandung "skincare" diprediksi jadi tren kecantikan 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021