Jakarta () – Lazada Indonesia menghadirkan program Lazada Amanah Ramadan Fashion Show yang akan menyuguhkan koleksi busana muslim eksklusif dari 15 desainer Indonesia dengan tema keberagaman.

"Pakaian merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri, identitas serta jati diri seseorang. Lazada pun memahami bahwa setiap individu memiliki cara yang beragam dalam mengekspresikan hal tersebut," kata Category Manager, Women’s Shoes & Clothing Lazada Indonesia, Kinanti Septianandayani, dikutip dari keterangan resmi, Jumat.

Ia mengatakan, kolaborasi dengan perancang ini menghadirkan agam busana muslim dengan berbagai pilihan gaya, agar setiap orang dapat mengekspresikan kebahagiaan mereka dengan cara yang berbeda-beda. Lazada berharap bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen akan pilihan busana muslim yang menampilkan karya-karya siap pakai eksklusif dari perancang Indonesia pada Ramadan Fashion Show perdana.

Tema “Inclusivity” sengaja diangkat untuk memenuhi kebutuhan konsumen pilihan gaya busana muslim yang berbeda, mulai dari kategori busana syar’i hingga edgy dan modern, pilihan warna pastel hingga motif yang berani, koleksi untuk perempuan, laki-laki, anak-anak maupun keluarga yang ingin tampil kompak dengan busana senada, serta ukuran yang variatif, mulai dari ukuran kecil hingga Plus Size.

Adrie Basuki selaku desainer label dengan nama yang sama mengatakan “Sebagai desainer, saya melihat bahwa Lazada merupakan wadah yang tepat untuk para desainer tanah air untuk menampilkan koleksi yang inklusif. Melalui inisiatif Lazada Amanah: Ramadan Fashion Show, Lazada mampu mewadahi para desainer untuk memperkenalkan keberagaman fesyen muslim yang tidak terbatas."

Fesyen show Lazada menampikan enam kategori, yakni Female Pastel yang menonjolkan warna lembut dari Hijab Wanita Cantik, Gamaleea, Nada Puspita, kemudian koleksi busana unik dari Nadjani dan Jiniso, koleksi busana anak dan perempuan dari Puru Kambera, Kids Icon dan Rodeo Junior, koleksi untuk kaum Adam dari Erigo, produk syar'i dari Elzatta dan Kakha series serta fesyen dengan tampilan warna dan motif berani dari Zoya, Diario dan ZM by Zaskia Mecca.

Lazada Amanah Ramadan Fashion Show dapat disaksikan di channel LazLive aplikasi Lazada dan di platform media sosial Lazada pada 18 – 19 April 2022. Koleksi dari para desainer secara resmi tersedia melalui kanal Lazada Amanah sejak tanggal 12 April 2022.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022