Lagi Asyik Pesta Miras, 33 Remaja di Bogor Terjaring Aparat, 12 Positif Narkoba

Irene

Lagi Asyik Pesta Miras, 33 Remaja di Bogor Terjaring Aparat, 12 Positif Narkoba

Sebanyak 12 alumni pelajar SMK, dinyatakan positif narkoba, saat mereka terjaring operasi yustisi dan terciduk sedang melakukan pesta minuman keras dalam sebuah vila di wilayah Ciampea, Kabupaten Bogor pada Jumat, 2 Oktober 2020.

Kepala Satuan Narkoba Polres bogor, AKP Eka Candra Mulyana menjelaskan, dari 33 orang yang terjaring operasi, polisi melakukan tes narkoba. Alhasil, 12 orang diantaranya positif narkoba dan dibawa ke pusat rehabilitasi BNN Lido.

“Sementara 21 remaja lainnya dikembalikan kepada orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan,” kata AKP Candra, Rabu (7/10).

Dia menjelaskan, seluruh 33 remaja alumni SMK asal Kota Bogor tersebut, terjaring saat petugas melakukan penyisiran di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Mereka sedang reuni di sebuah bila dengan mengonsumsi miras nad narkoba. Kami dapat info dari pemuda sekitar Kampung Cibuntu Batas, Desa Cibuntu, Ciampea bahwa ada yang sedang menyewa vila di sekitar sana,” kata Candra.

Setelah itu, 14 personel Polsek Ciampea ditemani tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dan berhasil menangkap 33 orang, sekaligus sejumlah barang bukti minuman keras dan narkoba.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah satu linting ganja, lima butir obat keras daftar G merek Threehexphenidyl, dan minuman keras jenis ciu.

“Kami masih melakukan pengembangan kasus ini, untuk mencari bandar atau pengedar yang memasok barang-barang kepada para remaja itu. Untuk yang positif narkoba, dibawa ke BNN Lido untuk rehabilitasi,” katanya. [rhm]

Next Post

Lirik Lagu Love Of My Life - Queen

Judul: Love Of My Life Love of my life, You hurt me, You broken my heart, Now you leave me Love of my life can't you see, Bring it backbring it back, Don't take it away from me, Because you don't know what it means to me Love of my […]