Kondisi Kesehatan Ustaz Korban Pembacokan di Aceh Tenggara Membaik

Irene

Kondisi Kesehatan Ustaz Korban Pembacokan di Aceh Tenggara Membaik

Kondisi kesehatan ustaz Muhammad Zaid Maulana yang menjadi korban pembacokan saat berceramah di Masjid Al Husna, Kandang Mbelang Mandiri, Kabupaten Aceh Tenggara, mulai membaik.

“Kondisi kesehatan ustad Muhammad Zaid Maulana sudah membaik, saat ini sudah berada di rumah,” kata Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo diwakili Kasat Reskrim AKP Suparwanto yang dihubungi dari Meulaboh, Sabtu.

Guna memudahkan proses penyidikan, penyidik Polres Aceh Tenggara juga sudah meminta keterangan kepada saksi korban dengan cara melakukan wawancara di rumah, tanpa harus ke kantor polisi.

AKP Suparwanto menjelaskan, pemeriksaan saksi korban (visit home) sebagai bentuk pelayanan terhadap korban ustaz Zaid Maulana, guna meningkatkan pelayanan kepolisian bagi masyarakat.

“Pak ustaznya sudah kita minta keterangan terkait saat peristiwa penyerangan terjadi,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, keterangan terhadap saksi korban sangat dibutuhkan polisi guna merampungkan proses penyidikan yang saat ini terus dilakukan Polri, guna mengungkap fakta di dalam kasus tersebut.

Selain itu, polisi juga sudah meminta keterangan kepada sembilan orang saksi yang melihat langsung peristiwa penyerangan yang diduga dilakukan tersangka MA, terhadap Ustadz Muhammad Zaid Maulana pada Kamis (29/10) pekan lalu saat sedang berceramah di masjid.

“Saksi yang sudah kita periksa ini merupakan saksi yang berada di lokasi saat kejadian,” kata AKP Suparwanto menuturkan.

Guna mengungkap kasus tersebut, polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya berupa baju yang dikenakan korban, sarung pisau atau belati, serta sejumlah bukti lainnya, katanya menegaskan. [ded]

Next Post

Mahfud MD Tunjuk Suko Wiyono jadi Ketua Sementara APHTN-HAN

Menkopolhukam Mahfud MD menunjuk Suko Wiyono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) dalam rakornas APHTN-HAN. Suko memimpin sementara rakornas hingga diselenggarakannya musyawarah nasional yang akan datang. Mahfud menunjuk Suko untuk menghindari konflik kepentingan APHTN-HAN lantaran saat ini dirinya menjabat sebagai menteri. Dia […]