Jakarta () – Biasanya sebagian orang memilih pergi ke salon atau tempat spa untuk kegiatan memanjakan diri, namun keterbatasan di tengah pandemi telah mempersempit pilihan untuk melepas penat.

Untuk itu, aplikasi Houzcall menghadirkan layanan untuk menikmati perawatan tubuh tanpa harus keluar rumah.

"Kami mengerti bagaimana keterbatasan di tengah situasi pandemi telah membuat banyak orang merasa burn-out dan bosan. Namun, kami berharap kita tetap dapat menikmati aktivitas refreshing dan memberikan apresiasi diri melalui perawatan self-care," kata Head of Marketing Houzcall Yohana Agustin dalam pernyataan resmi.

Dia membeberkan perawatan diri yang bisa dilakukan di rumah menggunakan layanan aplikasi tersebut.

Potong rambut

Potongan atau gaya rambut baru diyakini bisa mengubah suasana hati seseorang. Biasanya pikiran akan terasa lebih segar dan seperti terlahir menjadi pribadi baru. Selain itu, potong rambut juga memang disarankan untuk dilakukan secara rutin setiap 2-3 bulan sekali guna menjaga kesehatan batang rambut. Akan tetapi, di tengah masa pandemi yang tak menentu, rutinitas ini menjadi sebuah dilema bagi sebagian orang.

Banyak masyarakat yang menahan diri untuk pergi ke salon dan memilih untuk memotong rambut secara mandiri di rumah dengan gunting atau alat cukur seadanya. Tak heran jika hasilnya pun mungkin saja di luar ekspektasi.

"Tidak hanya bagi pelanggan wanita, layanan haircut and styling Houzcall juga melayani pria serta anak-anak. Layanan ini juga menghadirkan stylist yang handal untuk menangani penataan rambut, seperti blow dry hingga updo atau sanggul."

Pijat tubuh

Banyak orang merasakan bahwa jam kerja mereka menjadi lebih panjang ketika bekerja dari rumah Selain itu, duduk terlalu lama di depan komputer juga dapat menyebabkan tubuh terasa pegal dan kelelahan.

Tersedia layanan body massage yang menjadi salah satu perawatan unggulan dan terfavorit para pelanggan setia. Ditangani oleh para terapis berpengalaman, layanan pijat tubuh tradisional tersedia bagi pelanggan pria dan wanita, dengan pilihan durasi sesuai selera dan kebutuhan, mulai dari 60, 90, 120, hingga 180 menit.

Manicure dan pedicure

Setelah perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki, tak lengkap rasanya jika bagian kuku jari terlewatkan. Di samping mempercantik tampilan kuku kaki dan tangan, sebenarnya perawatan manicure and pedicure secara rutin juga membawa manfaat lebih untuk kesehatan.

Di nya, menjaga kesehatan kuku terutama area kutikula, menghindari cantengan saat menggunakan sepatu, hingga mengangkat sel-sel kulit mati di sekitar jari dan kuku.

Creambath

Perawatan yang satu ini memang cukup populer dan digandrungi oleh kaum wanita maupun pria untuk relaksasi. Walaupun di rumah saja, Anda tetap bisa merasakan nyamannya perawatan creambath di rumah dengan produk menutrisi rambut dan mengatasi masalah rambut rapuh, rontok, serta bercabang.

Baca juga: Habiskan waktu ngabuburit dengan perawatan tubuh di rumah

Baca juga: Langkah riasan "fresh" untuk tunjang kegiatan virtual di rumah

Baca juga: Tak hanya untuk perempuan, laki-laki juga perlu "skincare"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021