Jakarta () – Restoran cepat saji KFC yang terkenal dengan menu ayam goreng kini membuat gebrakan baru dengan menghadirkan menu Rosemary Butter Grilled Chicken, ayam panggang yang dibalut dengan racikan bumbu serta rempah istimewa.

berkesempatan menjadi yang pertama mencicipi menu baru KFC tersebut. Saat Rosemary Butter Grilled Chicken disajikan di meja, wangi rempah khas Italia langsung menggugah selera.

Karena diproses dengan cara dipanggang, Rosemary Butter Grilled Chicken memiliki tekstur kulit luar yang renyah. Sementara bagian dagingnya memiliki tekstur yang lembut ditambah rasa gurih dari butter dan sedikit pedas.

Ayam panggang sendiri sebenarnya telah masuk ke dalam jajaran menu KFC di berbagai negara. Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan, pihaknya sengaja membawa menu ayam panggang di KFC Indonesia agar konsumen dapat menikmati menu tersebut tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Kayaknya ini adalah the best moment, karena selama tiga tahun terakhir pecinta ayam tidak bisa melakukan perjalanan ke luar negeri. Makanya, kita bawa produk yang sebenarnya sudah ada di luar negeri ke Indonesia," ujar Hendra saat bertemu wartawan di KFC Kemang Raya, Jakarta, Rabu (13/4).

Hendra menambahkan, kehadiran menu Rosemary Butter Grilled Chicken juga memperkuat tagline KFC yakni "Jagonya Ayam".

Selain itu, menurut dia, Indonesia sebagai negara dengan konsumsi daging ayam terbesar di dunia, masyarakatnya sudah sangat terbiasa dengan berbagai jenis olahan daging ayam. Hal inilah yang membuat KFC Indonesia semakin mantap menghadirkan menu Rosemary Butter Grilled Chicken.

"Itulah makanya kita memberanikan diri untuk menyebrang melakukan grilled, dan kalau kita lihat, setelah ayam yang digoreng, konsumen Indonesia itu paling dekat dengan bakar-bakaran," imbuh Hendra.

Untuk sementara, Rosemary Butter Grilled Chicken dapat dinikmati di tiga gerai KFC pilihan di Jabodetabek, yakni KFC MT Haryono, KFC Cempaka Putih, dan KFC Kemang Raya, mulai 15 April 2022. Kemudian, akan disusul di 16 gerai di kota-kota terpilih dalam waktu dekat.

"Ini akan diluncurkan di tiga gerai dulu karena ada regulasi masalah pembatasan pengiriman bahan baku. Untuk 16 gerai lainnya akan mengikuti ketersediaan bahan baku sampai di kota-kota yang sudah dipilih," kata Hendra.

Ke depannya, Hendra mengatakan, grilled akan menjadi salah satu metode permanen dalam menyajikan menu di KFC Indonesia. Namun secara rasa, pihaknya akan terus melakukan improvisasi.

Selain menu baru Rosemary Butter Grilled Chicken, KFC Indonesia juga memperluas keberadaan Classic Menu yang terdiri dari satu potong ayam original, roti, jagung rebus, coleslaw, dan mashed potato atau kentang tumbuk dengan saus gravy yang khas.

Classic Menu KFC (/Suci Nurhaliza)

Sebagai informasi, Classic Menu sendiri merupakan menu yang ditawarkan saat KFC hadir di Indonesia pada 1979. Saat dihadirkan kembali pada 2021 di tiga gerai yakni KFC Taman Melawai, KFC Emerald Bintaro, dan KFC Riau, Bandung, menu tersebut mendapat sambutan yang menggembirakan dari konsumen. Bahkan, muncul banyak permintaan untuk memperluas keberadaannya.

Oleh sebab itu, mulai 1 April 2022, menu tersebut dapat ditemui di 13 gerai KFC di Jabodetabek dan 18 April 2022 di tujuh gerai KFC di Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca juga: KFC hadirkan lagi Hot & Cheesy Chicken

Baca juga: KFC Jepang sambut permintaan ayam goreng yang membludak saat Natal

Baca juga: Naughty by Nature rayakan ulang tahun dengan menu baru

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022