Ketua, Komisioner dan 6 Staf KPUD Musi Rawas Utara Positif Covid-19

Irene

Ketua, Komisioner dan 6 Staf KPUD Musi Rawas Utara Positif Covid-19

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Agus Marianto dinyatakan positif Covid-19. Tidak hanya itu, seorang komisioner bernama Handoko dan enam staf juga bernasib sama.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengungkapkan, mereka diketahui positif berdasarkan hasil uji swab pada 18 September 2020. Hanya saja, semuanya berstatus orang tanpa gejala sehingga tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

“Ya benar, Ketua KPUD Muratara, seorang komisioner dan enam orang staf positif Covid-19,” ungkap Kelly, Senin (21/9).

Menurut dia, mereka memiliki riwayat perjalanan dinas ke Jakarta pada 10-13 September 2020. Sepulang dari sana ada gejala corona sehingga dua kali dilakukan uji swab dan semuanya positif.

“Mereka ikuti kegiatan di Jakarta, tapi sudah menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus, pihaknya menginstruksikan agar operasional kantor KPUD Muratara ditutup sementara sambil dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Semua komisioner dan staf yang lain juga dilakukan rapid test dan swab termasuk juga orang-orang yang kontak dengan para pasien.

“Kami minta semuanya isolasi mandiri sebelum hasil swab keluar. Kami turut prihatin dengan kabar ini, mudah-mudahan tidak mengganggu tahapan pilkada di Muratara,” terangnya. [cob]

Next Post

Menag Fachrul Razi Positif Covid-19: Siapapun Bisa Kena, Tidak Ada Kecuali

Menteri Agama Fachrul Razi, positif terjangkit Covid-19. Kepada masyarakat Indonesia, dia pun menitipkan pesan kesehatan untuk tetap taat protokol kesehatan. “Siapapun bisa terkena Covid-19 ini, tidak ada kecuali, mari jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan,” kata Fachrul dalam siaran pers diterima, Senin (21/9). Fachrul menambahkan, kepada masyarakat Indonesia agar bisa saling […]