Ketersediaan Tempat Tidur ICU Pasien Covid-19 di RS Rujukan DKI Sisa 33%

Irene

Ketersediaan Tempat Tidur ICU Pasien Covid-19 di RS Rujukan DKI Sisa 33%

Keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di 98 rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Jakarta telah diperbaharui. Hal tersebut berdasarkan data yang diunggah dalam akun instagram @dkijakarta, hingga 15 November 2020.

Dalam unggahan tersebut ketersediaan tempat tidur untuk ICU masih ada 33 persen dari jumlah total sebanyak 806. Dari data tersebut keterpakaian tempat tidur ICU sudah mencapai 67 persen dengan total pasien ada 544 orang.

Sementara itu, untuk ketersediaan tempat tidur isolasi masih ada sebanyak 35 persen dari jumlah total sebanyak 5.906.Dari data tersebut keterpakaian tempat tidur isolasi mencapai 65 persen dengan total pasien isolasi sebanyak 3.863 orang.

Untuk menambah tempat tidur isolasi pemerintah pusat telah berkolaborasi dengan dua hotel di Jakarta yang dapat digunakan masyarakat secara gratis. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan sejumlah lokasi untuk tempat isolasi mandiri.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemerintahannya tidak akan menyelenggarakan kegiatan besar-besar dalam perayaan tahun baru 2021. Mengingat anggaran tengah difokuskan untuk kepentingan penanganan Covid-19 dan banjir.

“Pokoknya perayaan tahun baru kita pastikan tidak ada kegiatan perayaan yang menghadirkan banyak orang atau kerumunan seperti tahun lalu, itu kita pastikan. Apalagi juga anggarannya tidak ada,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Selasa (17/11/2020).

Riza juga menyebutkan dalam perayaan tahun baru 2021 ini Pemprov tidak akan melibatkan banyak orang mengingat tingginya potensi peningkatan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Ibu Kota menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

“Tidak ada pengerahan massa seperti tahun-tahun sebelumnya, konser musik, konser budaya, tari-tarian, nyanyi-nyanyian sebagainya, tahun ini tidak ada lagi,” kata Riza.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [eko]

Next Post

Tiadakan Acara Tahun Baru, Wagub DKI Sebut Anggaran Fokus Covid dan Banjir

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria memastikan perayaan tahun baru 2021 tidak akan dilakukan dengan keramaian seperti tahun-tahun sebelumnya. “Iya, pokoknya perayaan tahun baru kita pastikan tidak ada kegiatan perayaan yg menghadirkan banyak orang atau kerumunan seperti tahun lalu, itu kita pastikan,” kata Riza Patria, Rabu (18/11). Riza Patria menyebut […]