Kepadatan Lalu Lintas di Tengah Kebijakan PPKM Mikro Jakarta

Irene

Hujan ringan yang mengguyur Jabodetabek berdampak terhadap kemacetan arus lalu lintas. Mengutip dari akun instagram @jktiinfo, kepadatan terjadi di sejumlah titik di Jakarta dan Bekasi.

Pada unggahan akun tersebut, kemacetan terjadi di Jalan Tendean, Jakarta Selatan. Dari foto yang diunggah terlihat sejumlah pengendara sepeda motor mengenakan jas hujan.

Kondisi serupa terjadi di Jalan K.H Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Terlihat antrean kendaraan untuk melintas di flyover. Pengendara motor juga terlihat mengenakan jas hujan. Begitu juga di Kecamatan Cengkareng mengalami kepadatan kendaraan.

Kondisi lebih buruk terjadi di Kalimalang mengarah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dalam foto yang diunggah, ruas jalan dipadati sepeda motor.

Ruas tol Cikampek mengarah Jakarta di KM 7 juga mengalami arus lalu lintas padat akibat terjadi insiden truk pecah ban.

Padatnya lalu lintas menjadi kondisi paradoks di tengah kebijakan pemerintah yaitu pembatasan mobilitas warga berskala mikro. Kebijakan itu bertujuan agar kasus Covid-19 terus menurun.

Sebelumnya PPKM mikro diperpanjang dari 23 Maret 2021 sampai dengan Senin 5 April 2021. Sementara itu, kasus baru Covid-19 pada Minggu (4/4) di Tanah Air mencapai 6.731 orang. Secara akumulatif, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.534.255 orang sejak Maret 2020.

Lalu, 9.663 orang yang dinyatakan negatif Covid-19 pada hari ini. Total ada 1.375.877 orang yang berhasil sembuh dari infeksi virus Corona.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, Banten melaporkan 3.501 kasus positif Covid-19. Total kasus terkonfirmasi Covid-19 di provinsi itu berjumlah 43.925 orang.

Posisi kedua penambahan terbanyak adalah DKI Jakarta dengan 736 kasus positif corona, sehingga total kasus positif sebanyak 386.466 orang. [fik]

Next Post

400 Personel Gabungan Dikerahkan Antisipasi Demo di Jayapura

Sebanyak 400 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mencegah terjadi pengumpulan massa menjelang rencana aksi demo yang dilakukan 'Solidaritas Mahasiswa dan Rakyat Papua' di Jayapura pada hari ini, Rabu (7/4). “Kami tidak memberikan izin, sehingga anggota berupaya membubarkan kelompok yang berupaya mengumpulkan massa,” kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Gustav Urbinas di Jayapura. […]