Kemensos Bagikan 2 Ribu Sembako untuk Panti Asuhan dan Pekerja Sosial di Solo

Irene

Kemensos Bagikan 2 Ribu Sembako untuk Panti Asuhan dan Pekerja Sosial di Solo

Kementerian Sosial Kemensos menyerahkan bantuan ribuan paket sembako untuk panti asuhan dan pekerja sosial di Kota Solo. Sebanyak 2 ribu paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos, Grace Batubara, kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Jumat (9/10).

“Hari ini sudah titik kedua kami memberikan bantuan, setelah tadi di Klaten dan siang hari ini di Kota Solo. Ini bantuan kemanusiaan yang kami berikan dari Kementerian Sosial. Sesuai take lain kementerian sosial, kali ini kami hadir kembali untuk memberikan bantuan untuk panjenengan semua yang ada di sini,” ujar Grace, saat memberikan sambutan.

Grace menambahkan, Kementerian Sosial terus berusaha menyentuh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, tidak terkecuali untuk penghuni panti asuhan dan para pekerja sosial. Selain Kota Solo bantuan juga diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan di kota lain.

Di antaranya, 2 ribu paket sembako untuk seniman dan seniwati Kabupaten Semarang, melalui Dewan Kesenian Kabupaten Semarang. Kemudian 400 paket sembako untuk paguyuban Sedulur Sikep Komunitas Adat Samin di Kabupaten Blora, seribu paket untuk Komunitas Budaya, Komunitas Lintas Agama dan Komunitas Seni di Klaten, melalui Rumah Nusantara Lembaga Sosial Lintas Kultural.

“Bantuan bantuan sosial tersebut kami serahkan mulai dari tanggal delapan kemarin sampai 10 Oktober besok,” katanya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menyambut baik bantuan dari kementerian sosial tersebut. Iya berjanji akan menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat yang berhak menerima, terutama para pekerja sosial dan penghuni panti asuhan.

Dalam kesempatan tersebut Rudy memberikan kenang-kenangan kepada Chris berupa wayang kulit, tokoh Srikandi.

“Mudah-mudahan ibu Grace nanti juga seperti Srikandi, menjadi salah satu Srikandi Indonesia untuk bersama sama berjuang memajukan bangsa,” pungkas Rudy. [gil]

Next Post

44 Napi dan 4 Petugas di Lapas Perempuan Pekanbaru Positif Covid-19

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau menyatakan total ada 48 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. Mayoritas adalah warga binaan atau narapidana. Hal ini diungkapkan setelah Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau, Ibnu Chuldun, melakukan peninjauan ke Lapas Perempuan Pekanbaru, Jumat. […]