Kemenhan: Wamenhan Herindra akan Mampu Imbangi Selera Humor dan Kinerja Prabowo

Irene

Kemenhan: Wamenhan Herindra akan Mampu Imbangi Selera Humor dan Kinerja Prabowo

Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar meyakini penunjukan Letjen Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) dapat membantu kerja-kerja Menhan Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Dahnil dalam unggahan dalam Instagram pribadinya di @dahnil_anzar_simanjuntak, Kamis (24/12/2020).

“Kami yakin, penunjukkan Bang Herindra oleh Presiden @jokowi akan sangat membantu kerja-kerja Pak Prabowo di @kemhanri. Selamat Datang Bang Herindra. Selamat Bekerja,” tulis Dahnil.

Pasalnya, Muhammad Herindra disebut Dahnil begitu mengenal baik Prabowo. Ia juga pernah menjadi anak buah Prabowo saat di Kopassus.

“Letjen Muhammad Herindra, Wamenhan pengganti Wahyu Sakti Trenggono adalah Seorang Prajurit Profesional. Pak @prabowo kenal baik beliau sejak muda, karena pernah menjadi anak buah langsung Pak Prabowo di Kopassus, Bang Herindra begitu biasa saya panggil beliau,” katanya.

Dahnil juga mengungkap bahwa Muhammad Herindra merupakan jenderal yang memiliki selera humor dan bisa mengimbangi Prabowo dalam komunikasi.

“Jenderal ramah dan punya selera humor yang paham betul berkomunikasi dan bekerja bersama dengan Pak Prabowo,” sebutnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik 5 Wakil Menteri di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2020). Mereka akan dilantik bersama enam menteri baru hasil reshuffle (perombakan) kabinet.

“Semua Wamen di lantik juga bersama para menteri. Lima orang (wakil menteri),” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Liputan6.com, Rabu pagi.

Heru mengatakan dua di antara lima wakil menteri yang dilantik yakni, Kepala Staf Umum TNI Letjen Muhammad Herindra. Eks Danjen Kopassus itu akan mengisi posisi Wakil Menteri Pertahanan menggantikan Wahyu Sakti Trenggono, yang ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Wamen, Menhan Pak Herindra,” ujar dia.

Kemudian, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala Nugraha Mansury akan dilantik menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara. Dia menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang dipilih Jokowi menjadi Menteri Kesehatan.

“Lainnya saya lupa,” ucap Heru. [ded]

Next Post

Strategi Pertamina Penuhi Energi Berkelanjutan Untuk Gerakkan Perekonomian

PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan perannya dalam menggerakkan perekonomian nasional dengan mengembangkan strategi untuk memenuhi energi nasional secara berkelanjutan dalam rangka mengurangi impor minyak dan gas. Strategi tersebut diungkap Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dalam Forum Outlook Perekonomian Indonesia bertajuk 'Meraih Peluang Pemulihan Ekonomi 2021' yang berlangsung di Jakarta, Selasa […]