Jakarta () – Dari dunia tekno, Telkomsel meluncurkan IoT bernama Envion, lalu dari hiburan Tanah Air ada informasi lagu baru Tulus berjudul "Ingkar".

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno, dan Otomotif pada Jumat (13/8) yang laik disimak kembali:

1. Telkomsel luncurkan solusi IoT Envion

Jakarta () – Telkomsel, anak perusahaan Telkom Indonesia, meluncurkan layanan internet of things (IoT) bernama Energy Visibilit Solution (Envion) untuk otomasi dan optimasi sistem manajemen energi perusahaan.

"Kami menghadirkan Telkomsel IoT Envion sebagai solusi digital masa depan terbaru bagi perusahaan yang memiliki ketergantungan akan pasokan listrik sebagai sumber energi. Telkomsel IoT Envion dilengkapi dengan fitur unggulan yang secara otomatis dapat memantau konsumsi energi," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, dalam keterangan pers, dikutip Jumat.

2. Nio siapkan merek baru untuk saingi Tesla di China

Jakarta () – Produsen mobil listrik dari China, Nio, berencana meluncurkan merek baru kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) untuk merambah ke pasar massal dan mengambil alih pasar Tesla di China.

Setidaknya, ada tiga model yang direncanakan untuk tahun depan, termasuk sedan premium pertamanya, ET 7, dan varian yang lebih murah untuk bergabung ke jajaran tiga kendaraan sport Nio saat ini.

3. Lansia dengan komorbid boleh disuntik vaksin COVID-19

Jakarta () – Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengatakan para lansia termasuk kelompok usia yang perlu mendapatkan vaksin COVID-19 bahkan jika mereka memiliki penyakit komorbid.

"Banyak sekali hoaks yang kemudian membuat lansia berpikir komorbid tak bisa divaksin. Padahal, vaksin sudah dirancang untuk yang memiliki komorbid. Kita tahu vaksin ini ditujukan untuk virus penyebab COVID-19 dan virus ini berisiko dialami orang dengan komorbid," kata dia dalam diskusi interaktif virtual yang digelar KPC-PEN, Jumat.

4. Tulus kembali berkarya, rilis lagu baru "Ingkar"

Jakarta () – Ruang gerak yang saat ini sedang sempit, tidak membatasi luasnya ruang kolaborasi dalam proses penciptaan karya baru solois Tulus yang meluncurkan lagu baru berjudul "Ingkar".

Dikutip dari siaran resmi, Jumat, Tulus terus produktif berkarya di tengah pandemi dengan cara memanfaatkan teknologi.

5. "Venom: Let There Be Carnage" kembali tunda jadwal tayang

Jakarta () – Sony Pictures telah mengumumkan rencana menunda rilis "Venom: Let There Be Carnage" di bioskop.

Mengutip Variety pada Jumat, Film yang dibintangi oleh Tom Hardy sebagai symbiote alien eponymous ini telah mengalami penundaan beberapa kali di tengah pandemi COVID-19. Kini, film tersebut akan tayang perdana pada 15 Oktober.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2021