Jakarta () – Kepedulian terhadap lingkungan hidup, hutan, dan sumber daya alam yang semakin memprihatinkan menginspirasi tema koleksi busana muslim dari Kursein Karzai yang ditampilkan dalam gelar mode FashLite di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dikutip dari keterangannya pada Rabu, "Sauve Ma Nature" merupakan tema dari 34 koleksi ready to wear daily dan evening dress dari Kursein Karzai.

‚Äč

Busana muslim ready to wear terdiri dari style dress, abaya, tunic, rok, dan celana untuk memberikan lebih banyak pilihan busana bagi kaum perempuan yang aktif dengan pilihan warna lembut dan paduan warna tegas seperti hitam, hijau army, dan merah marun.

Sedangkan koleksi evening dress yang bernuansa elegan didominasi oleh material lace dan aplikasi potongan berupa patchwork daun dari bahan organdy pleats.

Koleksi "Sauve Ma Nature" by Kursien Karzai. (/HO)

Banjarmasin yang identik dengan perempuan yang tampil modis menjadi pilihan pertama untuk menggelar acara Fashlite yang dihadiri para sosialita Banjarmasin. Acara tersebut selanjutnya akan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia.

"Penyelenggaraan acara ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan para loyal pelangga  dan mitra yang sudah menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan bagi lajunya bisnis fesyen kami di Banjarmasin," kata Karzai.

"Gelaran acara ini diharapkan dapat menggerakkan kembali semangat para mitra dan loyal pelanggan pascapandemi serta sebagai upaya untuk mulai menjalankan bisnis para mitra secara estafet dan ikhtiar untuk mendorong para mitra yang memiliki daya tahan menghadapi ketidakpastian situasi dan kondisi ekonomi saat ini," imbuhnya.

Kursien Karzai yang baru saja membuka butik busana Muslim di Kahfi Square No 36 F, Jagakarsa, Jakarta Selatan, menyediakan kebutuhan busana muslim siap pakai serta melayani kebutuhan busana pengantin bagi pasangan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan.

Baca juga: Tren busana muslimah 2022 dari Wiwiek Hatta

Baca juga: "Annual Show" RiaMiranda digelar hibrida, usung tema "Minang Heritage"

Baca juga: Fesyen muslim RI miliki daya saing di pasar global

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021