Kasus Penembakan Warga, 12 Polisi di Makassar Jalani Sidang Disiplin

Irene

Kasus Penembakan Warga, 12 Polisi di Makassar Jalani Sidang Disiplin

12 polisi menjalani sidang disiplin di Mapolda Sulsel terkait kasus penembakan warga di Jalan Barukang, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Kamis (24/9). Insiden tersebut menewaskan satu pemuda bernama Anjasmara (23) dan melukai dua warga yaitu Amal Ma'ruf (19) dan Ikbal (22).

Selain 12 polisi, dihadirkan pula beberapa saksi di antaranya seorang anggota Bhabinkamtibmas Bripka Hr yang berada di lokasi saat kejadian, anggota Polsek Ujung tanah serta warga yang menjadi korban luka di kaki.

“Ada 12 anggota yang jalani sidang disiplin hari ini tadi dimulai pukul 08.00 WITA. Antara lain berinisial U, T, F, Hp, I dan R,” kata Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Polisi Agoeng Kurniawan.

Sebelumnya, kata Agoeng, 12 polisi ini ditahan di Polda Sulsel usai kejadian untuk kepentingan pemeriksaan.

“Sidang disiplin dilakukan oleh Ankum (atasan yang berhak menghukum) jadi dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan dan penuntutnya dari Polda Sulsel. Sidang digelar di tiga ruangan karena harus sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Agoeng menjelaskan nantinya sanksi yang diberikan berdasarkan tingkat pelanggaran. Jika pelanggarannya kecil maka terkena teguran tertulis, penempatan di tempat khusus selama 7 hari atau 14 hari atau 21 hari.

Jika pelanggaran berat ditambah 7 hari, juga penundaan kenaikan pangkat, penundaan gaji berkala dan mutasi bersifat demosi. Lantaran bukan sidang etik, sehingga tidak ada sanksi pemecatan. [cob]

Next Post

Lirik Lagu Risalah Hati - Dewa 19

Judul: Risalah Hati Hidupku tanpa cintamu Bagai malam tanpa bintang Cintaku tanpa sambutmu Bagai panas tanpa hujan Jiwaku berbisik lirih Kuharus memilikimu Aku bisa membuatmu Jatuh cinta kepadaku Meski kau tak cinta kepadaku Beri sedikit waktu Biar cinta datang karena telah terbiasa Simpan mawar yang kuberi Mungkin wanginya mengilhami Sudikah […]