Kasus Narkoba 402 Kg Asal Iran, Polisi Limpahkan Tahap II ke Kejaksaan

Irene

Kasus Narkoba 402 Kg Asal Iran, Polisi Limpahkan Tahap II ke Kejaksaan

Penyidik Bareskrim Polri melakukan pengiriman atau penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan. Tahap II ini dilakukan terkait kasus narkoba asal Iran sebanyak 402 kilogram.

“Pengiriman tahap II tersangka narkoba dari Iran TKP Sukabumi, hasil ungkap Satgasus MP (Merah Putih),” kata Kepala Satgas Merah Putih (MP) Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo dalam keterangannya, Senin (5/10).

Ia menyebut, 13 orang telah diamankan dalam ungkap kasus tersebut. Dari jumlah tersebut, tiga orang di antaranya merupakan Warga Negara (WN) asal Iran.

“Jumlah tersangka yang berhasil di amankan Satgasus MP sebanyak 13 tersangka, terdiri dari 3 WN Iran, 10 WN Indonesia,” sebutnya.

Sebelumnya, Polri kembali melakukan pengungkapan narkoba jenis Sabu yang berasal dari Iran sebanyak 402 kilogram. Dari pengungkapan ini, sebanyak enam orang ditangkap atas nama inisial BK, I, S, NH, R dan YF di Perumahan Vila Taman Anggrek, Blok D7, No. 12, RT 01, RW 25, Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat.

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penangkapan ini berawal adanya informasi telah terjadi transaksi sabu dari Iran dengan metode ship to ship di tengah laut Samudera Hindia. Penangkapan ini dilakukan pada Rabu (3/6) pukul 18.30 WIB.

“Kemudian Tim Satgassus Polri Merah Putih bersama dengan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Kombes Herry Heryawan, melakukan pendalaman dan penelusuran terhadap informasi sabu asal Iran tersebut,” kata Listyo dalam keterangannya, Kamis (4/6). [eko]

Next Post

Kemnaker Kukuhkan Pengurus Asosiasi Mediator Hubungan Industrial

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Mediator Hubungan Industrial (AMHI) hasil Musyawarah Nasional (Munas) Mediator Hubungan Industrial (MHI) di kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at (2/10). Terpilih sebagai Ketua Umum AMHI periode 2020-2023 Sahat Sinurat didampingi Dinmar Titus sebagai Sekretaris dan Bendahara dijabat oleh Roma TP. Limbong. […]