Jakarta () – Diselenggarakan mulai dari tanggal 25 Maret hingga 3 April 2022 di Cove, Batavia PIK 2, Karafuru Carnival berhasil mendatangkan banyak pengunjung mulai dari komunitas NFT hingga selebgram dari berbagai generasi yang datang bersama keluarga mereka.

“Banyak hal spesial yang acara ini berikan untuk komunitas Karafuru NFT sendiri,” kata Hadrian Rezanova selaku Founder Karafuru NFT dikutip dari siaran persnya, Sabtu.

“Para holders dapat treatment khusus seperti merchandise khusus hanya untuk holders, ada voucher games dan discount khusus, juga priority access ke merchant store, voucher for food, yang bisa mereka pakai dari VIP Card yang mereka dapat,” tambahnya.

Bertemakan karnival di pinggir laut, pengunjung bisa menikmati keseruan bersama keluarga dengan menghabiskan waktu di tenant Food and Beverage, bersantai di Picnic Area, dan juga mengadu skill bermain di booth Carnival Games.

Bekerja sama dengan USS Feed, Karafuru Carnival berhasil meramaikan Cove, Batavia PIK. Dibuka oleh Sayed Muhammad selaku CEO USS Networks, Ando selaku Co-Founder Museum of Toys, Brandon Salim selaku Co-Founder Artivak, dan juga para founder Karafuru NFT yaitu Grady Edbert, Hadrian Rezanova, dan juga WD Willy sebagai Artwork Artist.

Acara resmi dibuka untuk umum pada hari Jumat tanggal 25 Maret lalu pukul 3 sore dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

Dalam acara tersebut, pengunjung bisa mengikuti berbagai games di booth Carnival Games. Ada berbagai games yang bisa diikuti, seperti Frisbee Toss, Cactus Hoop, Furu Slingshot, Darts Balloon, Bomb Blaster, Furu Boxing, Hammer Furu, Basketball, dan juga Bulls Riding.

Untuk para pengunjung yang ingin bermain games bisa membeli kupon bermain di Information Booth dengan harga Rp 50,000 untuk 3 kupon dan bisa digunakan untuk dua kali main per kupon. Exclusive merchandise hingga kupon raffle Karafuru NFT bisa didapatkan pemain jika berhasil mengumpulkan poin dengan minimal 500 poin.

Selain itu, semakin banyak bermain di Carnival Games, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan Karafuru NFT secara gratis.

Karafuru Carnival dimeriahkan oleh banyak kontes dan kompetisi menarik. Mulai dari Eating Contest hingga Cosplay Competition, Cove Batavia PIK diramaikan dengan tidak hanya dari banyaknya para peserta, tapi tentu saja pendukung dan penontonnya. Pendaftaran untuk kontes dan kompetisi ini sudah dibuka jauh hari dengan banyak peminat.

Eating Contest berlangsung heboh di mana para peserta harus dengan cepat menghabiskan spicy chicken wings sebanyak 9 potong, dan untuk juara satu hingga juara tiga mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sepuluh juta rupiah. Pendaftaran Eating Contest akan dibuka kembali dan akan diadakan tanggal 2 April, jadi masih ada kesempatan untuk yang berminat mengikuti keseruan kontes ini di Karafuru Carnival.

Selanjutnya, Cosplay Competition menjadi puncak ramainya pengunjung Karafuru Carnival selama akhir pekan kemarin. Dibintangi oleh Jejouw, Desy Narita, dan Yuune, para pendaftar berlomba untuk menarik perhatian para juri pada saat Cosplay Runway berlangsung tanggal 27 Maret lalu. Pemenang dibagi menjadi Best Male Cosplayer, Best Female Cosplayer, Best Fabric Costume, dan Best Armor Costume. Total hadiah untuk Cosplay Competition ini adalah uang tunai sebesar tiga puluh juta rupiah.

Acara Karafuru Carnival masih berjalan hingga 3 April mendatang. Para pengunjung bisa masuk secara gratis dan bisa menikmati suasana bersantai di pinggir pantai di tenant F&B dan juga Picnic Area ditemani oleh DJ setiap jam 5 sore hingga jam 9 malam.

Ada juga permainan berburu karakter Karafuru yaitu Sky Avenger Hunt dengan hadiah Exclusive Merchandise, setiap harinya selama weekdays. Selain itu, tidak hanya mengabadikan foto giant balloon seperti Floating Shi’Rai, Flying Mozu, dan juga Giant Egao, pengunjung juga bisa menemukan photo spot dengan banyak karakter kartun Karafuru NFT di setiap ujung jalan Cove, Batavia PIK.

Baca juga: Festival diharapkan bisa dorong ekosistem perfilman lokal

Baca juga: Pemprov DKI kolaborasi dengan warga gelar festival #IniJakarta

Baca juga: JIPFest edisi kedua resmi dibuka hari ini di Kota Tua Jakarta

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022