Kakek 80 Tahun di Badung Ditemukan Tewas dalam Sumur

Seorang kakek bernama I Made Warna (80) ditemukan meninggal dunia di dalam sumur rumahnya di Banjar Bene Kawan, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (14/4)) petang. Jenazahnya berhasil dievakuasi tim SAR, Kamis (15/4) dini hari.

Keberadaan korban di dalam sumur pertama kali diketahui keluarganya. Mereka lalu melaporkan kejadian itu ke aparat setempat dan meminta bantuan untuk evakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada memaparkan, korban ditemukan tak bernyawa di dalam sumur.

“Petugas siaga kami menerima laporan sekitar pukul 22.55 Wita dari BPBD Badung dan setelahnya segera menggerakkan 8 personel menuju lokasi,” kata Darmada, Kamis (15/4).

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 00.05 Wita. Mereka melakukan evakuasi di dalam sumur dengan menurunkan satu personel menggunakan tali dan alat bantu pernapasan SCBA serta peralatan pengaman lengkap.

“Kedalaman sumur sekitar 10 meter dan lebarnya 80 cm. Akhirnya sekitar pukul 00.35 Wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa menuju RSU Kapal menggunakan ambulans PMI Badung,” ujar Darmada. [yan]