Kaca Stasiun Pecah hingga Ekskavator MRT Dirusak Saat Demo Rusuh Tolak UU Ciptaker

Irene

Kaca Stasiun Pecah hingga Ekskavator MRT Dirusak Saat Demo Rusuh Tolak UU Ciptaker

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan ada sejumlah fasilitas di Stasiun MRT mengalami kerusakan akibat amukan massa pada Kamis (8/10).

Dia mengatakan kerusakan yang dialami yakni kaca pecah pada pintu entrance Stasiun MRT Bundaran HI dan MRT Setiabudi Astra. Pecahan tersebut juga menimpa ke sejumlah tangga penumpang.

“Seluruh pekerja tidak terluka, sebanyak 67 personel kontraktor yang berada di Monas sudah dievakuasi dari Monas dengan selamat,” kata Kamaluddin dalam keterangan tertulis Jumat (9/10).

Selain itu kata dia, dampak yang dialami yakni beberapa peralatan konstruksi MRT Fase 2 terbakar. Yaitu dua perangkat mini excavator milik kontraktor CP201 dan pagar proyek yang dirusak.

Sementara itu, Kamaluddin mengatakan menyatakan kereta MRT akan kembali beroperasi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada Jumat (9/10).

Dia juga menyatakan kereta MRT akan tetap melayani 13 stasiun yang ada. Yakni mulai Stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

“Mulai besok Jumat 9 Oktober 2020 layanan operasional MRT Jakarta akan kembali melayani seluruh stasiun dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun MRT Bundaran HI,” ucapnya.

Selain itu waktu operasional MRT juga tidak mengalami perubahan yakni mulai pukul 05.00-19.00 WIB. Kamaluddin juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan jarak antar kereta (headway) 10 menit dan seluruh stasiun beroperasi kembali,” jelas dia.

Sebelumnya, MRT Jakarta hanya melayani penumpang dari Stasiun Lebak Bulus-Blok M akibat adanya kericuhan demontrasi di kawasan Bundaran HI.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [bal]

Next Post

60 Petugas PPSU Bersihkan Kawasan Senen yang Dirusak dan Dibakar Pendemo Rusuh

Sebanyak 60 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Kramat dikerahkan untuk membersihkan sejumlah lokasi di kawasan Senen yang rusak dan dibakar akibat aksi massa menolak UU Cipta Kerja. Para petugas itu merupakan tim piket pagi yang bertugas pukul 04.00-17.00 WIB dan bertugas menggantikan rekan sekerjanya yang juga […]